Dua Kades Perempuan Hiasi Pelantikan Kades Di Zona Solor

Maria Magdalena Kelogo Teluma,(Kiri) Kepala Desa Lebao, Kecamatan Solor Timur, di persiapan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa pada Zona Solor, Senin (27/12) .Foto : BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork.com-Dari 15  Kepala Desa (Kades) definitif, dan 1 Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) pada zona Solor yang dilantik Bupati Flores Timur,Antonius Hubertus Gege Hadjon secara terpusat di Kantor Desa Kalike Aimatan, Kecamatan Solor Selatan,Kabupaten Flores Timur ,Senin (27/12),terlihat dua sosok Kades nan anggun .

Dua Kades Perempuan tersebut adalah Maria Matilde Kilu Keban yang memenangkan pertaruangan Pilkades di Desa Lamaole, Kecamatan Solor Barat pada 16 Oktober 2021 silam, dan Maria Magdalena Kelogo Teluma yang berhasil mengalahkan rivalnya di laga pilkades di desa Lebao,Kecamatan Solor Timur.

Dengan kemenangan di hajatan Pilkades dan pelantikan tersebut,Maria Matilde Keban tercatat sebagai Kades Perempuan perdana di Kecamatan Solor Barat yang menahkodai  Pemerintah Desa Lamaole dua periode,dan Maria Magdalena Kelogo Teluma merupakan Kades Perempuan perdana di Kecamatan Solor Timur.*(Emnir). Lamaole dua periSelain melantik ke-15 Kades definitif tersebut,Bupati Anton Hadjon juga melantik Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk Desa Tanawerang,Kecamatan Solor Timur.*(Emnir) .

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment