Los Pasar Ritaebang Solor Barat Rusak Parah

Kondisi salah satu Los Pasar Daerah Flores Timur di Kelurahan Ritaebang, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur-NTT. Foto : BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork.com-Beberapa bangunan pasar di Kelurahan Ritaebang, Kecamatan Solor Barat,Kabupaten Flores Timur-NTT  rusak parah dan tidak terurus.Kerusakan tersebut dominan terlihat pada bagian atapnya.

Sebagaimana yang disaksikan Media ini,kemegahan los pasar yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Flores Timur di era 2008 itu kini hanya menampilkan rangka atapnya.Banyak seng penutup los pasar tersebut hancur termakan karat dan ‘lenyap’ diterbangkan angin.Beberapa lembar seng  yang sudah tidak berbentuk,terlihat bergelantungan,menanti tiba saatnya untuk berhamburan ke tanah.  

Kondisi serupa pun terlihat di bagian tengah pasar tersebut.Atap los pasar yang dibangun dengan dana PPK (2006) itu pun hancur parah.Beberapa kepingan  seng yang telah reyot,terlihat masih bertengger,meneduhkan para pengguna los pasar tersebut.

Walau memprihatinkan dan berpotensi membahayakan para pengguna los pada pasar yang berstatus pasar daerah itu,namun Don Werang, seorang pedagang asal Desa Lewograran,Kecamatan Solor Selatan kepada BaliNewsNetwork.com,Selasa (14/12)  terpaksa membuat nyaman hatinya untuk tetap mendagangkan barang dagangannya.

“Apa boleh buat,walau kondisinya seperti ini,kami terpaksa harus membuat nyaman hati kami.Kalau hujan,ya,terpaksa kami harus mengakalinya agar tetap nyaman berjualan di sini.Soal ancaman bahaya semisal terpaan angin yang berpotensi menerbangkan kepingan-kepingan seng yang tersisa,,ya,kami pasrahkan pada kehendak Tuhan.Namun alangkah baiknya kalau kondisi ini menjadi perhatian serius dari Pemerintah pada setiap tingkatan dan Wakil Rakyat kita.”ujar Don Werang sembari melayani para pembeli.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment