29 ASN Setda Flotim Bertarung Raih 6 Jabatan Tinggi Pratama

Sekertaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda. Foto : BNN/ Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Sebanyak 29 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekertariat Daerah Kabupaten Flores Timur telah mengakhiri  ujian seleksi Jabatan Tinggi Pratama pada tingkat Tim Pansel Kabupaten pada Kamis,7 Oktober 2021 kemarin. Sebelumnya di tanggal 23- 30 September 2021 lalu, mereka telah menyelesaikan tahapan seleksi oleh Tim Asesor Propinsi NTT.

Sekertaris  Daerah Kabupaten Flores Timur,Paulus Igo Geroda saat dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com  di ruang kerjanya, Jumad (8/10) menjelaskan, pasca ujian tersebut, tim Pansel Kabupaten Flotim akan melakukan rekapitulasi hasil dan menetapkan perengkingan per peserta untuk setiap OPD.

“Awalnya kita buka untuk 7 OPD.Namun ada satu OPD  yakni Dinas PKO,kita nyatakan gagal , lantaran tidak memenuhi persyaratan pada aspek jumlah peserta. Untuk PKO, hingga pada batas akhir perpanjangan masa pendaftaran tahap II, hanya ada satu peserta yang mendaftar, maka untuk Dinas ini kita nyatakan gagal. Dan selanjutnya,proses seleksi itu pun berjalan untuk 6 OPD dengan total peserta 30 orang. Namun pada tahapan asesmen tim Asesor Propinsi NTT, seorang peserta mengundurkan diri. Maka tinggal 29 peserta yang mengikuti tahapan seleksi itu  hingga padas eleksi  tingkat Pansel Kabupaten  yang telah berakhir kemarin, Kamis,7 Oktober 2021, sekitar pukul 14.00 wita.” urai Sekda Paulus Igo Geroda.

Lanjutnya, hari ini, tim Pansel Kabupaten akan melakukan rekapitulasi hasil untuk mendapatkan perengkinan  bagi semua peserta per OPD, dan selanjutnya menetapkan perengkingan tersebut dalam klasifikasi 3 besar bagi keenam OPD tersebut.

“Saat ini, kami sedang menunggu kedatangan anggota tim Pansel Kabupaten untuk melakukan rekapitulasi hasil seleksi bagi semua peserta per OPD, untuk mendapatkan perengkingan, dan menetapkan perengkingan itu dalam kategori 3 besar untuk masing-masing OPD. Nah, hasil penetapan tiga besar tersebut,kemudian kami sampaikan kepada Pemerintah Propinsi NTT dan Komite ASN untuk mendapatkan Persetujuan dan Rekomendasi.Selanjutnya ditetapkan dengan SK Bupati Flores Timur satu di antara ketiga nama itu untuk menempati Jabatan Tinggi Pratama pada OPD yang mereka minati itu.Memang  sebagaimana timescedule kita,pelantikan itu akan terlaksana pada 1 Nopember 2021 mendatang.Namun semuanya tergantung pada datangnya Keputusan Persetujuan dan Rekomendasi dari Pemerintah Propinsi NTT dan Komite ASN itu.Jadi prosesnya masih panjang.”ujar Sekda Paul Igo.

Sementara itu, terkait jumlah peserta Pansel Jabatan Tinggi Pratama tersebut pada ke-6 OPD itu, Sekda Igo Geroda merincikan, pada  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,diikuti oleh 4 peserta.Dinas Sosial,3 peserta,Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, 6 orng,dari sebelumnya 7 pelamar (satu mengundurkan diri), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ,7 orang,Dinas Komunikasi dan Informatika,6  peserta, dan Dinas Perhubungan 3 orang.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment