Polres Flotim Fasilitasi Pernikahan Seorang Tahanan

Wakapolres Flotim, Kompol Yanuarius Seran,SH dan Kasat TAHTI, Iptu Atam Iksanmudin, dalam sesi foto bersama dengan MH dan istrinya usai pelaksanaan Akad Nikah,Selasa (5/10).

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Walau sedang terkurung dalam sel Polres Flores Timur,namun MH (25),nelayan asal Bele,Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur akhirnya secara sah dan meyakinkan melepaskan status jejakanya dihadapan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Waiwerang, Andi Tuan Saleh Kasim,S.Ag, Selasa (5/10) pukul 15.15 wita.

Bertempat di Mushola Polres Flotim, MH bersama sang pujaan hatinya, Nona Sarifah Zaitun , menjalani prosesi akad nikah mereka. Akad nikah yang difasilitasi pihak Polres Flotim itu pun berjalan lancar dan sukses.

Disaksikan para saksi dan beberapa anggota keluarganya, MH yang terjerat pasal 363 (1) ke- 4 KUHP subsider  pasal 362 KUHP Jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, dihadapan Imam yang menikahkan (Kepala KUA Waiwerang), memeteraikan sang pujaan hatinya itu dengan mahar seperangkat alat sholat.

“Atas permintaan keluarga,kami  lalu memfasilitasi pernikahan mereka di sini.Walau berstatus tahanan,namun MH memiliki hak yang sama sebagaimana pasangan lainnya untuk menjalani prosesi pernikahan itu.Dan setelah akad nikah,MH akan kembali ke ruangan tahanan, menjalani proses hukum yang sedang dijalaninya itu.”jelas Wakapolres Flotim,Kompol Yanuarius Seran,SH yang didampingi Kasat TAHTI, Iptu Atam Iksanmudin.

Walau berhiaskan rasa haru, namun ekspresi bahagia senantiasa terpancar oleh kedua pasutri baru itu. Bersama keluarga mereka, MH dan istrinya Nona Sarifah Zaitun tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih mereka kepada pimpinan Polres Flores Timur yang telah memfasilitasi pernikahan mereka itu. *(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment