Cinta Ahmad Yohan Untuk Warga Solor Timur, Ambulance, Ini Kerhomatan Ibu-Ibu

Dari Kanan, Ahmad Yohan,M.Si, anggota Komisi XI DPR RI, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Larantuka, Hendrick S.S, Bupati Flores Timur, Anton Hadjon,ST dan Camat Solor Timur, Abdul Wahid,SE,M.Si usai memeriksa isi dalam Mobil Ambulance bantuan aspirasi Ahmad Yohan tersebut,Selasa (24/8). Foto : BNN/ Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com- Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI asal Daerah Pemilihan NTT I, Ahmad Yohan, M.Si bersama mitra kerjanya Bank Mandiri, lagi-lagi menyumbangkan satu unit mobil ambulance kepada Pemerintah Daerah Flores Timur untuk melancarkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Solor Timur.

Penyerahan sumbangsi cintanya bagi Pemda dan Lewotanah Flores Timur, khususnya bagi masyarakat di Kecamatan asalnya itu, terpadukan dalam acara launching pengoperasian coldstorage milik PT. Biru Muda Perkasa, Kelurahan Amagarapti, Kecamatan Larantuka, Selasa (24/8).

Bersama Pimpinan Cabang Bank Mandiri Larantuka, Hendrick Saragih Sidabutar, bantuan aspirasi Ahmad Yohan tersebut diserahkan kepada Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon yang selanjutnya menyerahkannya kepada Camat Solor Timur, Abdul Wahid, SE,M.Si.

“Atas nama masyarakat Flores Timur, saya mengucapkan terima kasih berlimpah kepada Pak Ahmad Yohan, anggota Komisi XI DPR RI dan anggota Fraksi PAN DPR RI bersama mitra kerjanya Bank Mandiri atas segala perhatiannya  dan sumbangsi nyatanya  bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Flores Timur. Untuk kesekian kalinya, bersama mitranya Bank Mandiri, Pak Ahmad Yohan menjawabi kebutuhan daerah dan masyarakat Kabupaten Flores Timur, dan sebagaimana yang kita saksikan tadi, kali ini beliau  menyerahkan bantuan aspirasinya dalam rupa satu unit mobil ambulance. Mobil ambulance ini akan dimanfaatkan untuk melancarkan pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Menanga (Kecamatan Solor Timur). Bagi saya, sangat tepat ambulance ini diarahkan ke sana, karena dengan penambahan ambulance ini maka akan memudahkan serta melancarkan aktivitas pelayanan kesehatan di Solor Timur bagian utara, Solor Timur bagian timur,Solor Timur bagian barat dan di bagian selatan..” ujar Bupati Anton Hadjon kepada wartawan usai menyaksikan isi dalam ambulance tersebut. .

Ketika membawakan sambutannya,anggota Komisi XI DPR RI, Ahmad Yohan mengutarakan, dirinya telah bertekad bersama mitra kerjanya tersebut, untuk menyalurkan bantuan mobil ambulance di tahun berikutnya demi melancarkan pelayanan kesehatan masyarakat Flores Timur.

“Sebenarnya kali ini ada dua unit mobil ambulance. Satu untuk Solor Timur dan satu untuk wilayah Adonara. Namun karena satu dan dua hal, maka terpending untuk wilayah Adonara. Tahun depan, akan kita dorong untuk Kecamatan Solor Barat, Adonara dan di daratan ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Berkali-kali dalam kunjungan saya, misalnya di Desa Lamawai ,Watohari,di Lamakera di Kecamatan Solor Timur, saya lihat pustunya, ya, kita harus terus semangat ! Ada keluhan yang selalu mereka ungkapkan kepada saya, terkhusus diurusan pemeriksaan ibu-ibu hamil. Ketika jelang waktu partus, nanti disaat pembukaan satu, pembukaan dua, tengah malam mereka sibuk sekali karena tidak ada ambulance. Yang mereka punya hanyalah mobil pickup ! Tengah malam naik pickup dengan kondisi jalannya luar biasa ! Goyangannya seperti kita dalam pejalanan laut disaat angin tenggara.Goncangannya dahsyat sekali.Sehingga banyak yang menitipkan ini ke saya.Dan menurut saya, ini kehormatan ibu-ibu, ini kehormatan masyarakat Flores Timur yang harus terus kita dorong dan berusaha untuk menjawabi .” tandasnya sembari mengingatkan pihak Puskesmas untuk selalu siaga melayani masyarakat. *(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment