Dr. Dadang Hermawan dan I Dewa Gde Ngurah Wirayuda, SE, MM

Denpasar – Terobosan brilian dilakukan oleh ITB STIMOM Bali. Untuk mengembangkan ekosistem entrepreneur muda di lingkungan kampus, ITB STIKOM Bali menjalin kerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Cabang Denpasar.  Kerja sama ini ditandatangani di kampus ITB STIKOM Bali Denpasar oleh Rektor ITB STIKOM Bali Dr.  Dadang Hermawan dan Ketua DPC HIPMI DenpasarI I Dewa Gde Ngurah Wirayuda,  SE,  MM, Jumat (30/07/21) pagi.

Dr.  Dadang Hermawan mengatakan, tujuan kerja sama ini selain untuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi tetapi juga untuk menumbuhkan semangat dan entrepreneur muda di kalangan mahasiswa ITB STIKOM Bali. Hal itu sejalan dengan gerakan 1000 wirausahawan muda yang sudah dicanangkan ITB STIKOM Bali beberapa waktu lalu.

Dengan adanya kerja sama ini harapan kami agar HIPMI bisa membimbing para mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa U2M atau Unit Usaha Mahasiswa sehingga mereka lebih profesional dalam menjalankan bisnisnya. 

“Karena anggota UKM U2M ini adalah para mahasiswa aktif kuliah tapi mereka juga aktif sedang berbisnis,” jelas Dadang Hermawan.

Pada kesempatan ini Ketua HIPMI Denpasar I Dewa Gde Ngurah Wirayuda menyampaikan apresiasi kepada ITB STIKOM Bali yang memberi kepercayaan kepada HIPMI Denpasar menjadi mentor bagi para mahasiswa yang sedang berbisnis.

“Kerja sama ini adalah wujud nyata pembentukan HIPMI di perguruan tinggi,  khususnya di ITB STIKOM Bali. Kita akan lebih intens berdiskkusi dan kami siap bersinergi dengan adik-adik mahasiswa,” kata Wirayuda. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment