Siswa SMP Nasional Divaksin

DENPASAR/BaliNewsNetwork.com-
SMP Nasional Denpasar mendapatkan program vaksinasi massal usia 12 hingga 17 tahun untuk vaksinasi tahap pertama dengan jumlah sebanyak 619 siswa, Rabu, (21/7) berlokasi di aula sekolah setempat.

Sebelum vaksinasi berlangsung, seluruh siswa dipastikan menaati protokol kesehatan secara ketat, mulai dari penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Kepala SMP Nasional Denpasar Ni Putu Supadmi, S.Pd mengatakan, pelaksanaan vaksinasi akan dibagi menjadi dua gelombang. Untuk yang pertama diberikan kepada siswa kelas VII dan sebagian kelas VIII.

Sedangkan untuk hari kedua, Kamis (22/7) dilanjutkan bagi siswa kelasa IX dan sisa kelas VIII. Tujuannya tiada lain untuk memberikan herd Immunity (kekebalan tubuh) bagi siswa agar tidak mudah terpapar Covid-19.

“Kami berharap, setelah siswa tervaksin dan kekebalan tubuh sudah meningkat, semoga pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan,” harapnya.

Selain itu dirinya juga berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Puskesmas I Denpasar Selatan, yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal bagi siswa SMP Nasional Denpasar.

Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, lanjut Supadmi, pihaknya turut menyukseskan program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi kepada masyarakat Indonesia. Sehingga dengan suksesnya vaksinasi ini Indonesia bisa bangkit kembali dan pulih normal dengan cepat.

Lebih jauh Supadmi menyebut, vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac ini juga didukung sponsor oleh club sepak bola terbesar di Bali yaitu Bali United. Sehingga usai menerima vaksin siswa diberikan bingkisan sembako.

Hal senada disampaikan Sekretaris Yayasan Perdiknas yang menaungi SMP Nasional, SMK Teknas dan Undiknas, Wayan Sri Maitri,S.E., M.M., mengatakan pelaksanaan vaksinasi di SMP Nasional Denpasar sebagai bentuk ikut menyukseskan program pemerintah dalam vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi ini sehjngga kekebalan tubuh siswa meningkat. Sehingga proses belajar menagjar bisa terlaksanakan kembali,” pungkasnya.

Turut hadir dalam vaksinasi di SMP Nasional Ketua Yayasan Perdiknas Dr. AAN Eddy Supriyadinata Gorda, S.Sos, MM, Lurah Panjer, Satgas Covid-19 Panjer, serta Babinsa dan Babinkamtibnas Panjer.bq

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment