Sarang Telur Penyu Pokmaswas Pedan Wutun Menetas Lagi

Ketua Pokmaswas Pedan Wutun, Kelurahan Ritaebang-Solor Barat, Kabupaten Flores Timur-NTT, Kristoforus Kelan Werang, sedang membenamkan telur penyu di penangkaran mereka.Foto : BNN/ Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork.com- Satu dari 17 sarang telur penyu di Penangkaran  Pokmaswas Pedan Wutun, Kelurahan Ritaebang, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, NTT, menetas lagi di hari ini, Selasa (20/7) pukul 04.00 wita.Tetasan tersebut merupakan tetasan ke -3 di separu waktu 2021.

Ada 72 tukik yang keluar dari sarang tersebut dan  menurut rencana,anggota Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokmaswas) Pedan Wutun-Ritaebang, akan mengembalikan ke-72 tukik itu ke laut dilokasi penangkaran mereka pada pukul 18.00 wita sebentar.

Ketua Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokmaswas) Pedan Wutun, Kristoforus Kelan Werang kepada BaliNewsNetwork.com  meriwayatkan, tetasan hari ini merupakan hasil dari penyarangan 116 butir telur penyu di tanggal 29 Mei 2021 silam.

“Telur penyu tersebut di temukan dan diamankan oleh bapak Ronsi Huler di pantai Riangsunge, dan kemudian dipindahkan ke Penangkaran Pedan Wutun ini pada 29 Mei 2021 lalu. Ada 72 tukik yang keluar dari sarang ini.Dan menurut rencana ke-72 tukik ini akan dikembalikan ke laut sebentar sore menjelang malam.Ya,sekitar pukul 18.00 wita.” urai Kristo Werang.

Terhitung dari Januari 2021,penetasan dan pelepasan hari ini, Selasa,20 Juli 2021, merupakan penetasan dan pelepasan tukik ke-3. *(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment