Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan dan Pembina Yayasan Pendidikan Al Jabar Bali Kang Jaka serta Sekretari Yayasan Drs. Dede Heryadhy, MM serta dua stafnya foto bersama usai serah terima bantuan dua unit perangkat komputer untuk Yayasan Pendidikan AL Jabar Bali.

Denpasar/Bali News Network – Setelah sebelumnya membantu  Dewan Pimpinan Daerah Bali Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Niti Mandala Club masing- masing satu unit perangkat komputer, Jumat (16/07/2021) hari ini ITB STIKOM Bali kembali memberikan bantuan dua unit perangkat komputer untuk Yayasan Pendidikan Al Jabar Bali.

Pembina Yayasan Pendidikan Al Jabar Bali, K. Jaka, mengatakan sangat berterima kasih kepada ITB STIKOM Bali atas bantuan dua unit komputer ini.   Dia menyebut, lembaga pendidikan binaannya yang beralamat di Jl. Goa Gong No. 135 Banjar Santhy Karya, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, ini memang belum memiliki perangkat komputer yang memadai.

Dikatakannya, ada tiga lembaga pendidikan Islam yang dikeloal oleh Yayasan Al Jabar Bali, yakni tingkat TKK atau Raudhatul Athfal  (RA), SD atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan tingkat SMP atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) serta sebuah Pondok Pesantren.  

“Lembaga kami baru berdiri, belum 2 tahun. Sehingga bantuan dua komputer ini sangat berguna untuk lembaga pendidikan kami,” ucap Kang Jaka, akrab dipanggil begitu, di kampus ITBS TIKOM Bali, Renon, Denpasar, Jumat (16/07/2021).

Kang Jaka juga Ketua Paguyuban Pusunda Bali ini berharap, ke depan ada mahasiswa ITB STIKOM Bali bisa mengambil kerja praktek di Yayasan Pendidikan Al Jabar sehingga dapat membantu membangun website atau aplikasi pembelajaran interaktif  bagi guru dan muridnya.

“Kami juga harus menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru atau new atau normal sehingga kami ingin segera beralih dari pembelajaran manual ke digital. Itulah makanya kami mohon dibantu,” kata Kang Jaka, didampingi Sekretaris Yayasan Drs. Dede Heryadhy, MM serta dua stafnya.

Menanggapi permintaan itu, Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan, mengatakan akan membicarakan dengan ITB STIKOM Bali kampus Jimbaran karena lokasinya dekat dengan Yayasan Pendidikan Al Jabar.  “Nanti ada mahasiswa di sana (Jimbaran) yang akan kerja praktek di Al Jabar,” kata Dadang Hermawan

Tapi kalau untuk megembangkan website sekolah atau aplikasi pembelajaran interaktif, lanjut Dadang Hermawan, bisa menggunakan metode pengabdian masyarakat dari para dosen.

Terkait bantuan dua perangkat komputer tersebut, menurutnya karena sebelumnya pihak Yayasan Pendidikan Al Jabar sudah mengajukan permohonan bantuan dimaksud dan pihaknya masih stok sehingga langsung dibantu. “Untuk tahun 2021, bantuan untuk Al Jabar ini adalah yang ketiga. Sebelumnya ada Pertuni dan PKBM Niti Mandala,” ujarnya. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment