Cinta Warga Kodim 1624 Flotim Bagi Warga Di Situasi Pandemi Covid-19

Dandim 1624 Flores Timur, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T, M.I.P , sedang menyerahkan bantuan Sembako kepada salah seorang pedang ikan di kota Larantuka, Jumad (16/7) . Foto : BNN/pendim.1624/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Di tengah terpaan pandemi Covid-19 yang meliliti warga Kabupaten Flores Timur-NTT, mereka hadir dengan Kasih dan Cinta mereka. Tidak saja di urusan penanggulangan penyebarannya, namun ada Amal Kasih yang tersalurkan bagi warga yang terdampak !

Bukan soal nilai material, namun di balik 20 paket sembako yang tersalurkan Keluarga Besar Kodim 1624 Flores Timur kepada warga tidak mampu di Kota Larantuka, Jumad (16/7) tersebut, memperlihatkan betapa eratnya persaudaraan yang terjalian antara TNI  pada Kodim 1624 Flotim bersama warga di wilayah tersebut.

Tim Penerangan Kodim 1624 Flotim dalam rilisan pers yang diterima BaliNewsNetwork.com, Jumad (16/7) pukul 19.wita, menyebutkan, penyaluran Amal Kasih mereka yang terkemas dalam kegiatan Bakti Sosial Keluarga Besar Kodim 1624 Flores Timur tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1624 Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T, M.I.P.

“Ini murni bantuan kami yang pada hari ini kami salurkan kepada keluarga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Larantuka. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita. Pemberian bantuan sembako ini, kiranya tidak dilihat dari jumlahnya, namun ini adalah panggilan hati dan kepedulian  TNI, khususnya Kodim 1624 Flotim untuk membantu masyarakat yang sedang terhimpit kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang melanda daerah ini. Semoga apa yang kami berikan ini, dapat bermanfaat bagi warga.” ungkap Dandim Imanda Setyawan.

Bantuan serupa pun akan disalurkan pihaknya melalui para Babinsa kepada warga tidak mampu di setiap desa binaan mereka.

Dandim juga berpesan, agar masyarakat senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan,di antaranya selalu mengenakan masker disaat keluar rumah, selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri, rajin cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, kurangi aktifitas di luar rumah, selalu jaga jarak, dan hindari kerumunan, demi menghindari penularan virus corona .

Kepekaan mereka akan tingkat kesulitan perekonomian  masyarakat di Kabupaten Flotim akibat hajaran pandemi Covid-19,mendorong Dandim Imanda Setyawan untuk mengajak semua elemen di wilayah tersebut, untuk bersama pihaknya menyuburkan aksi solidaritas bagi masyarakat di bumi Lamaholot itu.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment