Ambil Paket Sabu dan Ganja di Tugu Pelinggih, Pemuda Ini Dituntut 13 Tahun

DENPASAR- Balinewsnetwork.com– Pelaku narkotika tidak hanya menggunakan tiang listerik atau tong sampah yang terletak ditempat tertentu untuk melakukan transaksi narkoba oleh pembeli, tapi juga memanfaatkan tempat ibadah.

Seperti yang diakui terdakwa Arvin Edsa Banurea, mengambil tempelan sabu di sebuah tugu pelinggih pinggir jalan. Atas perbuatannya, JPU menuntutnya hukuman pidana selama 13 tahun penjara.

Dijabarkan Jaksa IBM Argita Chandra,SH diwakili Jaksa Dayu Sulaksmi,SH.,terdakwa mendapat perintah dari Jack (DPO) untuk mengambil paket sabu. Barang tersebut dimasukkan ke dalam kemasan Mi Goreng yang ditaruh di Tugu Pelinggih pinggir jalan tikungan di Ubung.

Oleh pemuda 24 tahun ini, sabu tersebut dipecah menjadi 13 paket klip pelastik. Selanjutnya, enam paket sabut di tempel terdakwa atas perintah dan petunjuk dari Jack.

Naas di hari Jumat, 12 Maret 2021 sekitar pukul 01.00 dini hari, saat akan melakukan tempelan di depan sebuah toko jalan Pulau Panjang, Denbar langsung disergap Polisi.

“Dari penggeledahan petugas ditemukan satu paket sabu ditempel di bungkus mi goreng. Berat sabu diamankan 4,26 gram,” sebut Jaksa dalam dakwaan.

Pengembangan dilakukan di kamar kos terdakwa di lingkungan Tegal Lantang Kaja, Padangsambian. Disini polisi menemukan 6 paket klip pelastik berisi sabu berat bersih 8,52 gram. Selain itu juga ditemukan tiga bungkus berisi ganja dengan berat keseluruhan 63,29 gram.

Atas perbuatannya, Jaksa menjerat terdakwa asal Naikolan, NTT ini bersalah melawan hukum menyimpan serta sebagai perantara narkotika dengan barang bukti 7 paket sabu berat 12,78 gram dan tiga paket ganja berat 63,29 gram.

Perbuatan terdakwa sebagaimana tertuang dalam Pasal 114 ayat (2) dan 111 ayat (1) UU Narkotika No.35 tahun 2009. “Menuntut agar terdakwa dihukum pidana penjara selama 13 tahun dan denda sebesar Rp.1 miliar subsider 6 bulan penjara,” tuntut JPU dalam sidang yang dipimpin Hakim Yuliada di PN Denpasar.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment