Simpan 3 Peket Ganja, Wanita Ini Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

DENPASAR- Balinewsnetwork.com – Wanita muda bernama Vicky Vincentia nampak lesu saat dihadirkan dalam persidangan sebagai terdakwa atas kasus kepemilikan narkotika jenis ganja dan tembakau gorila. Dengan wajah murung Vicky maju dipersidangan tapa didampingi pengacara. 

Tapi karena ancaman bukuman atas kasus yang menjeratnya ini cukup tinggi, ketua majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar pimpinan I Putu Gede Novyartha menunjuk pengacara dari PBH Peradi Denpasar untuk mendampinginya. 

“Jadi karena ancaman hukuman kasus anda ini cukup tinggi, maka kami tunjukan pengacara. Dan kami menunjuk pengacara dari PBH Peradi Denpasar,” ujar hakim yang dijawab dengan anggukan kepala oleh terdakwa. 

Terungkap dalam sidang, terdakwa Vicky Vincentia ditangkap petugas dari Polresta, Sabtu (6/2/2021) di parkiran salah supermarket di Jalam Imamam Bonjol Denpasar usai mengambil tempelan berupa satu buah bungkus rokok yang didalamnya berisikan narkotika jenis ganja.

Tak hanya itu, terdakwa pun akhirnya mengaku bahwa dia masih memiliki narkoba yang disimpan di rumahnya.”Petugas akhirnya menggelar rumah terdakwa dan kembali menemukan dua pekat narkotika jenis ganja da tembakau gorila,” ujar jaksa Yuli Peladiyanti dalam sidang yang berlangsung secara virtual. 

Dengan kembali ditemukan dua pekat narkotika di rumah terdakwa, maka berat keseluruhan narkotika yang ada pada terdakwa adalah 28,51 gram. Terdakwa mengaku barang bukti itu adalah miliknya yang dibeli untuk dipakai sendiri. 

Atas perbuatannya itu, terdakwa digera dengan Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika 

Atau Pasal 115 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika  dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment