‘Serbu’ Makodim 1624 Flotim, Warga Larantuka Ucapkan Terima Kasih

Dandim 1524 Flores Timur, Letkol Czi.Imanda Setyawan S.T, M.I.P. Foto : BNN/EMnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com- Gerbang masuk  utama pada Makodim 1624 Flores Timur  di Kamis (1/7), tidak terbuka penuh. Beberapa personil TNI AD terlihat siaga berjaga-jaga, baik di pintu masuk hingga beberapa langkah di bagian kanan dari gerbang utama itu.

Berbeda dengan pemandangan digerbang utama, di gerbang keluarnya nampak sepih.Tak ada penjagaan pula disana. Pintu keluar tersebut tertutup sempurna.

Tersaksikan BaliNewsnetwork.com, pada pukul 07.30 wita, warga dari segala penjuru dalam Kota Larantuka, mulai berdatangan, dan ‘menyerbu’  ke arah pintu yang sedang terjaga prajurit TNI AD Kodim 1624 Flotim itu. Ada apakah gerangan yang terjadi di sana ?

Sigap berdiri dengan jarak tertentu, beberapa personil Kodim 1624 Flotim itu menyapa ramah warga yang datang. Ada  senyum dan sapaan penuh kerahaman dari balik masker, mempersilahkan warga untuk masuk.

Personil lainnya pun langsung menyambut kedatangan warga dengan akrab sembari ‘menondongkan’ thermogun. Selalu ada senyum di balik masker. Hal yang sama pun terlihat di meja pelayanan handsanitizer  hingga ke tenda utama yang telah disiapkan mereka.

Dengan sangat ramah, mereka melayani warga yang datang untuk mengikuti pelayanan Serbuan Vaksinasi TNI-Polri lingkup Kodim 1624  Flotim .

Dandim 1624 Flotim,Letkol Czi.Imanda Setyawan S.T, M.I.P kepada wartawan di sela-sela kegiatan tersebut menjelaskan, program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri tersebut bertujuan untuk mempercepat prosentasi pemberian (penerimaan) vaksin kepada masyarakat.

“Pelayanan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri  yang kami selenggarakan hari ini, merupakan pelayanan gelombang kedua dengan target sasaran 100 orang (dua tahap). Kepada kami diberikan 10 vial vaksin Sinovac dan 1 vial Astrazineca. Untuk membatasi kerumunan, kami mengalokasikan waktu pelayanan selama dua hari.”jelas Dandim Imanda Setyawan yang sangat kagum dengan tingkat partisipasi warga.

Untuk melancarkan pelayanan vaksinasi tersebut, pihaknya mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Flores Timr melalui Dinas Kesehatan. Dinas yang sedang dikomandani dokter Agustinus Ogie Silimalar itu, menerjunkan Tim vaksinator dari Puskesmas Oka.

Tim vaksinator berhasil menyuntik 114 warga dari total 119 yang mendaftar. Lima (5) diantaranya dinyatakan gagal pasca melewati tahapan pemeriksaan.

“Akhirnya saya tervaksin juga. Kemarin, saya mengikuti pelayanan vaksinasi massal yang diselenggarkan pihak Polres Flotim. Namun saya gagal tersuntik, lantaran tekanan darah saya tergolong tinggi. Puji Tuhan, hari ini normal dan saya akhirnya menerimakan vaksin tahap pertama.” ujar John Laka Hayon, warga  Kelurahan Sarotari Tengah sambil mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1624 Flotim bersama jajarannya, yang telah membuka kesempatan itu bagi masyarakat umum.

Di lini Pemerintah Kabupaten Flotim, pemberian vaksinasi Covid baru sampai pada kelompok profesi Pendidik dan Tenaga Kependidikan.*(Emnir).

Editor :Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment