Kapolres Flotim Dan Dandim 1624, Siap Sikat Pelanggar PPKM

Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K. sedang menjawab pengkonfirmasian awak media, Kamis (1/7) . Foto : BNN/ Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Instruksi Bupati Flores Timur tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah Kabupaten Flores Timur, mulai terlaksana hari ini, Kamis (1/1).

Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K  dan Dandim 1624 Flores Timur, Letkol Czi. Imanda Setyawan S.T, M.I.P  mendukung penuh pelaksanaan PPKM skala Mikro tersebut.

Bahkan kedua pimpinan pada institusi TNI dan Polri di Kabupaten Flores Timur  itu akan melancarkan penindakkan bagi pihak-pihak yang melanggar segala unsur yang masuk dalam wilayah pembatasan PPKM skala mikro itu.

“Personil kami sangat siap. Kita butuh aksi nyata secara bersama –sama ! Kami dari TNI dan Polri sangat siap. Mari kita bersama-sama laksanakan ini. Kami akan lakukan penindakan terhadap para pelanggar. Mengikuti perkembangan lonjakan kasus Covid 19  di wilayah ini, bagi kami, kondisi ini  sudah berkategori kondisi darurat ! Sudah berat ! Olehnya harus ada langkah cepat dan tegas ! Kami dukung penuh intruksi  PPKM skala Mikro di wilayah ini. Mari kita bersama-sama lakukan penyekatan dan pengetatan  pada pintu masuk seperti Pelabuhan Laut dan Bandara, maupun di wilayah perbatasan antar Kabupaten Flotim-Sikka dan Flotim-Lembata, serta mentaati hal-hal yang sudah diatur dalam PPKM skala mikro itu.” tandas I Gusti Putu Suka Arsa yang lebih menyukai aksi nyata ketimbang menghabiskan waktu di ruang rapat .

Komitmen yang sama pun dilantangkan Dandim 1624 Flotim, Letkol Letkol,Czi Imanda Setyawan S.T, M.I.P. Pihaknya bahkan telah membentuk tim pengendalian penyebaran Covid-19 yang senantiasa berkolaborasi dengan pihak Polri dan Pemerintah Daerah dalam kerja pengendalian penyebaran Covid-19.

“Kami mendukung penuh PPKM skala mikro di Kabupaten Flotim ini. Pada intinya, sesuai intruksi Pimpinan, bahwa penyebaran Covid saat ini sangat pesat, sehingga perlu merapatkan barisan TNI-Polri bersama  Pemda untuk tanggap dan segera mengambil langkah 3T agar penyebarannya bisa dilokalisir. Nah, kalau sudah terlokalisir, maka memudahkan kita dalam penangannya dan tentu menutup ruang penyebarannya.. Butuh kekompakan dalam kerja sama memerangi penyebaran  Covid-19 di daerah ini. Apalagi menurut analisa pihak Dinkes, warga yang terpapar Covid saat ini adalah transmisi lokal. Artinya Corona Virus Disease saat ini sedang berada  disekitar kita, dekat dengan kita dan sedang bersama-sama dengan kita. Oleh karena itu, marilah semua kita mendukung pelaksanaan PPKM skala mikro ini dengan senantiasa mematuhi prokes !” pinta Dandim Imanda Setyawan  tegas, seraya mengamini ketegasan tindakan terhadap para pelanggar yang diseruhkan Kapolres I Gusti Putu Suka Arsa tersebut.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment