200 Warga Kontak Erat Di Solor  Jalani Pemeriksaan Ulang, 3 Positif Covid

Kepala Puskesmas Kalike, Kecamatan Solor Selatan,Kabupaten Flores Timur-NTT, Rita Fernandez. Foto : BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork.com- Tim medis Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur-NTT, menggencarkan pemeriksaan ulang bagi 200 warga yang berkontak erat dengan ke- 29 warga positif Covid-19  wilayah tersebut. Ada  penambahan 3 kasus baru !

Dengan penambahan 3 kasus baru tersebut maka total kasus Covid-19  di Kecamatan yang sedang dipimpin Camat Yosep Damian Klodor  pun membengkak menjadi 32 di posisi Minggu, 27 Juni 2021 dari sebelumnya 29 kasus.

 “Setelah mendapat pasokan rapid antigen dari Dinas Kesehatan Kabupaten Flotim beberapa hari lalu, kami  pun melakukan pemeriksaan ulang, atau pemeriksaan tahap kedua bagi warga yang berdasarkan hasil tracking, pernah berkontak erat dengan warga yang positif Covid-19. Kami memulainya di hari Sabtu, 26 Juni 2021 kemarin hingga hari ini, Senin 28 Juni 2021.”papar Rita Fernandez, Kepala Puskesmas Kalike, Solor Selatan ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin, (28/9).

Dari 15 warga kontak erat yang terperiksa di Sabtu, (26 /6) tersebut, 1 diantaranya terlacak rapid antigen, positif Covid-19. Sedangkan di pemeriksaan, Minggu (27/6), ditemukan 2 dari total 34 warga kontak erat yang terperiksa.

Pemeriksaan sisanya, akan dilanjutkan  hari ini, Senin 28 Juni 2021, termasuk melakukan skrining –tracking terhadap satu (1) warga positif Covid-19  atas hasi pemeriksaan dari Apotik Mahardika-Larantuka.

Tentang penambahan 3 kasus baru tersebut pun dibenarkan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Solor Selatan, Yosep Damian Klodor.

“Ada penambahan 3, hasil pemeriksaan warga kontak erat yang dilaksanakan pihak PKM Kalike di Sabtu dan Minggu kemarin. Dengan penambahan itu, maka total kasus Covid-19 di wilayah kami per hari Minggu, 27 Juni 2021 menjadi 32 dengan rincian :Desa Lemanu,30 orang, Desa Kalike,1 orang, dan Desa Lewograran,1 orang. Dari total tersebut,3 diantaranya adalah nakes.” beber Camat Yos Damian Klodor .*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment