Instagram kini sedang menguji fitur baru yang cukup kontroversial. Perusahaan tersebut menyatakan akan memperluas jangkauan dari fitur “Postingan yang Disarankan” sehingga pengguna akan melihat posting yang disarankan langsung pada feed utama di aplikasi Instagram. Dengan kata lain, postingan yang disarankan akan bercampur di antara posting orang yang benar-benar diikuti.

Saat ini pada aplikasi Instagram, pengguna hanya akan melihat postingan yang disarankan setelah seluruh postingan dari orang yang diikuti telah dilihat. Pengujian baru ini akan memindahkan Postingan yang Disarankan ke feed utama dan menyelinginya dengan foto dan video dari teman yang diikuti.

Seperti dilansir dari TechCrunch, Instagram akan menguji fitur baru ini pengguna tertentu saja, dan dapat diperluas atau dikurangi berdasarkan tanggapan dari pengguna tersebut. Pada pengguna yang sedang menguji fitur ini, ada opsi untuk menunda aktifnya fitur tersebut, menghapusnya dari feed selama 30 hari, dan pengguna bisa menyampaikan feedback jika post dari fitur postingan yang disarankan tersebut sudah tidak menarik. Tapi sepertinya tidak ada pilihan untuk menonaktifkan postingan yang disarankan ini secara permanen.

Instagram juga akan meluncurkan kemampuan bagi pengguna untuk menyempurnakan apa yang mereka lihat sebagai Postingan yang Disarankan. pengguna dapat menetapkan apa yang pengguna minati, dan Instagram akan menampilkan postingan yang berhubungan dengan minat yang telah ditentukan sebelumnya. Pengguna juga dapat menambah dan menghapus minat dengan mudah.

Fitur Postingan yang Sisarankan atau Suggested Posts baru mulai diuji pada pengguna iOS saja, dan belum ada kabar kapan fitur ini akan duji pada pengguna Android.***

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment