Setelah pemberhentian Google Hangouts dan migrasi pengguna ke Google Chat, hal tersebut memerlukan waktu yang cukup lama bagi beberapa pengguna. Namun dengan fitur yang tersedia dan pengembangan ke depan menjadikan Google Chat sebagai platform chat yang masih cukup diminati terutama bagi pengguna GSuite

Pembaharuan yang kini diluncurkan oleh Google adalah fitur filter pada pencarian di Google Chat, Google meluncurkan filter untuk pencarian di Google Chat untuk mempermudah menemukan apa yang Anda butuhkan, dimulai dengan aplikasi Android.

Fitur ini baru aktif pada beberapa pengguna, dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk memangkas hasil pencarian untuk menargetkan hal-hal seperti percakapan/room tertentu, tanggal, apakah disebutkan atau tidak, dan detail seperti tautan atau lampiran.

Dengan user interface yang cukup sederhana, dengan deretan box option yang akan muncul memulai melakukan pencarian, di atas hasil pencaharian. Pilih jenis sortir batasan yang ingin ditambahkan ke pencarian untuk membantu mengurangi hasil pencaharian supaya lebih spesifik, dan pengguna dapat membuat pencarian pesan atau file tertentu menjadi cukup sederhana dan cepat. Dan fitur ini bukan hanya untuk pelanggan Google Workspace saja, tapi fitur ini nantinya bisa digunakan langsung untuk semua orang.

Fitur baru ini sudah ada untuk Google Chat untuk platform Android, dan belum tersedia di iOS atau Google Chat versi Web. Diperkirakan fitur ini akan muncul di semua platofm pada bulan Juli.***

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment