Polres Flotim Adakan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Massal

Pelaksaanaan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Massal di titik Klinik Polres Flores Timur, Sabtu (26/6). Foto : BNN/ Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Menyongsong HUT Bhayangkara ke-75 ( 1 Juli 2021) Polres Flores Timur di Sabtu (26/6) melaksanakan  pelayanan vaksinasi  Covid-19 massal bertempat di Mapolres Flores Timur. Warga Kota Larantuka sangat antusias mengikuti pelayanan vaksinasi jenis Sinovac tersebut.

Kapolres Flores Timur,AKBP I Gusti Putu Suka Arsa,S.I.K  pun tercengang  menyaksikan tingginya tingkat partisipasi warga kota Larantuka  pada pelayanan massal vaksinasi  Covid-19 itu.

“Menyongsong HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang, hari ini, kami dari jajaran Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid-19 massal secara serentak di seluruh Indonesia. Polres Flores Timur mendapat kuota vaksin jenis Sinovac sebanyak 100 vial berdosis 1000. Artinya untuk 1000 orang. Teman-teman wartawan saksikan sendiri, betapa tingginya partisipasi warga kota Larantuka di pelayanan vaksinasi ini. Baru jam segini saja, warga sudah membludak. Malahan kami yang kuatir, jangan-sampai kuota yang diberikan ke kami ini kurang.” ujar  I Gusti Putu Suka Arsa.

Berdasarkan kenyataan tersebut, Kapolres pengganti AKBP Benny Abrahams itu pun siap membangun koordinasi dengan jajaran pimpinan mereka untuk mendapatkan tambahan kuota vaksi bagi Flores Timur.

Untuk melancarkan pelayanan vaksinasi massal tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur menerjunkan Tim Vaksinator dari Puskesmas Nagi, Puskesmas Oka dan Puskesmas Waimana.

Kadis Kesehatan Flotim, dr.Agustinus Ogie Silimalar bersama Timnya, bahkan dengan tekun mengawal pelaksanaan pelayanan vaksinasi covid-19 massal yang diselenggarakan pihak Polres Flotim itu.

Sebagaimana yang disaksikan Media ini, pelayanan vaksinasi massal tersebut sungguh menerapkan disiplin prokes. Ada tiga titik pelayanan yang diatur pihak Polres Flotim.

Titik pertama , di ruangan lobi Polres Flores Timur. Titik kedua, menggunakan aula Ikatara, serta titik ketiga di ruangan Klinik Polres Flotim.

Himbauan penerapan disiplin prokes seperti mengenakan masker secara  benar dan tepat,pun terus dikumandangkan tim medis di setiap titik pelayanan.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment