Kasus Covid Di Flotim Kian Meninggi, Kadiskes Flotim Perintah Kapusk Jaga ‘Kandang’

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dr. Agustinus Ogie Silimalar. Foto : BNN/ Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Meminimalisir penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Flores Timur yang terus mengalami peningkatan selama pekan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dr.Agustinus Ogie Silimalar  pun meluncurkan perintahnya kepada semua pimpinan Puskesmas  untuk siaga dan secara ketat  menjaga ‘kandang’ mereka.

Bersamaan dengan pendistribusian rapid antigen ke semua puskesmas di Rabu (23/6) sore  yang berlanjut pada Kamis (24/6), Ogie Silimalar memerintahkan mereka untuk bergerak cepat melakukan tracking dan melakukan pemeriksaan rapid antigen kepada warga yang berkontak erat.

“Saya telah perintahkan kepada setiap Kapusk untuk jaga kandang atau wilayah kerja mereka. Bila ada kasus Covid-18 baru di wilayah kerja mereka ,segera bertindak ! Jangan tunggu ! Segera lakukan tracking dan pemeriksaan rapid antigen kepada warga yang berkontak erat. Pantau secara ketat terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri  serta tingkatkan himbauan kepada warga untuk wajib menjalankan prokes (6 M) secara patuh. Bangunlah koordinasi dengan Satgas Penanggulangan Covid -19 Tingkat Kecamatan dan Tingkat Desa untuk bersama-sama minimalisir penyebaran Covid-19 ini.”ujar dokter Ogie ketika dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com di ruang kerjanya,Kamis (24/6).

Terkait stock rapid antigen,Ogie Silimalar mengaku sangat aman.Pesanan rapid antigen yang telah dilakukan pihaknya sebelum kebijakan realokasi dan refocusing terhadap anggaran Tahun 2021 pun telah tiba di gudang Dinkes Flotim.Sebanyak 6000-an lebih rapid antigen telah tiba di Rabu, 23 Juni 2021 itu.

“Setelah tiba di Rabu sore itu ,kami pun langsung mendistribusikannya ke Puskesmas, dan berlanjut pada Kamis kemarin sembari memerintahkan setiap Kapusk untuk jaga kandang mereka. Demikian pun soal APD,masih aman ! Soal pendistribusiannya, kami berlakukan sistem satu pintu. Bila ada kebutuhan,Puskesmas ajukan permintaan ke Bagian Logistik Dinkes.”jelas Ogie.

Berdasarkan data yang teririlis Satuaan Petugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Flores Timur  pada Jumad (25/6) pukul 20.00 wita  jumlah kasus Covid 19 membengkak menjadi 361 kasus.Ada penambahan 76  kasus dihari tersebut. *(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment