Tim Dinkes NTT Periksa Isi Dalam Laboratorium Covid RSUD Larantuka

Tim Dinas Kesehatan Propinsi NTT sedang melakukan pencocokan data terkait kelengkapan fasilitas Laboratorium Covid -19 di RSUD dr.Hendrikus Fernandez-Larantuka, Kabupaten Flores Timur-NTT, Kamis (24/6). Foto : BNN /Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com- Tim Dinas Kesehatan Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) , di Kamis (24/6), melakukan pemeriksaan  terhadap isi dalam Laboratorium Covid-19  RSUD dr.Hendrikus Fernandez Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Visitasi ditengah melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten yang sedang dipimpin oleh Bupati Antonius  Hubertus Gege Hadjon dan Wakil Bupati, Agustinus Payong Boli tersebut bertujuan untuk memeriksa kesesuaian fasilitas laboratorium  yang bakal termanfaatkan untuk mendiagnosis kasus Covid-19 di Flotim. .

“Visitasi ini berkaitan dengan perijinan pemanfaatan  atau penggunaan Laboratorium Covid di RSUD Larantuka ini. Mereka melihat kesesuaian fasilitas di Laboratorium ini, memvisitasi peralatan PCR dan peralatan penunjang lainnya yang tergunakan untuk diagnosis Covid-19. Apabila sudah sesuai sebagaimana  peruntukkan dan persyaratannya maka pihak Dinkes NTT akan memberikan Rekomendasi  Ijin Penggunaanya.Jadi  visitasi ini bertujuan untuk mendapatkan legalisasi pemanfaatan Laboratorium  Covid kita ini.” ”jelas dokter Paulus Lameng .

Seperti apa kesimpulan dari ke-4 staf Dinkes NTT tersebut ? Dokter Paulus Lameng  dengan gaya khasnya meminta para awak media untuk bersabar .

“Tim masih bekerja. Mari kita sama –sama doakan, agar PCR kita  ini segera dapatkan ijin penggunaannya, seraya  tetap  mematuhi prokes untuk meminimalisir  penyebaran kasus Covid-19 yang sedang melonjak di wilayah Flotim ini.” pinta dokter Paulus Lameng.*(Emnir).

Editor : Rahman sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment