Simpan 35,403 Gram Sabu, Pemuda Asal Banyuning  Dihukum 10 Tahun Penjara

DENPASAR-Balinewsnetwork.com- Pemuda 24 tahun bernama Kadek Budiarta asal Banyuning, Buleleng yang ditangkap karena menyimpan narkotika jenis sabu sabu sebarat 35,403 gram divonis hukuman 10 tahun penjara. 

Keputusan yang dibacakan hakim Putu Gede Astawa secara virtual di PN Denpasar, Kamis (24/6/2021)  diterima oleh terdakwa. Sedangkan jaksa Ni Luh Wayan Adhi Antari yang sebelumnya menuntut terdakwa 12 tahun penjara juga menerima keputusan hakim.

Perbuatan terdakwa dinyatakan bersalah telah melawan hukum pidana narkotika, memiliki menyediakan dalam transaksi jual beli narkotika jenis sabu serta sebagai perantara.

Perbuatan terdakwa sebagaimana tertuang dalam Pasal 114 ayat (2) undang-undang narkotika Nomor 35 Tahun 2009. “Menghukum terdakwa pidana selama 10 tahun penjara dan denda sebesar 1 miliar rupiah, subsider 6 bulan penjara,” putus hakim.

Secara singkat disampaikan jaksa dalam dakwaan, bahwa terdakwa diamankan di kamar kos No. 4, Jl. Muding Indah No. 3, Br. Muding Kaja, Desa Adat Kerobokan, Sabtu, tanggal 23 Januari 2021, pukul 18.30 Wita.

“Dari penggledahan ditemukan sebanyak 93 paket sabu dengan berat bersih 35,43 gram,” tulis Jaksa dalam dakwaan.

Dari intograsi, terdakwa menyebut bahwa selama ini sabu didapat dari seseorang bernama Loleng (DPO). Semenjak awal bulan Januari, sudah delapan kali menerima kiriman paket sabu dan telah menerima upah lebih dari Rp.10 juta.

“Pengakuannya sebelum diamankan sudah 57 paket sabu terjual dan terisisa lagi 93 paket dari 150 peket klip plastik,” tutup Jaksa Adhi Antari.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment