Covid ‘Menggila’ Di Flotim, Nakes Dinkes dan RSUD Pun Terpapar

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dr.Agustinus Ogie Silimalar dan Kepala Bidang Informasi, Pengembangan SDM dan Rekam Medik RSUD Larantuka,dr.Paulus Lameng. Foto : BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Kasus Covid-19 di Kabupaten Flores Timur kian ‘menggila’. Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Flores Timur di Kamis ( 24/6 ) sebanyak 288 warga Flotim terpapar Covid-19  atas hasil test rapid antigen, dari sebelumnya 206 di Rabu (23/6) dan 150  orang pada Selasa (22/6).

Dari total tersebut, beberapa diantaranya adalah tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan, maupun nakes di unit kerja RSUD dr.Hendrikus Fernandez Larantuka.

Baik Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dr.Agustinus Ogie Silimalar maupun Direktur RSUD Larantuka,dr.Sanny yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Informasi, Pengembangan SDM dan Rekam Medik,dr.Paulus Lameng ,tidak memungkiri  kenyataan terpaparnya beberapa nakes mereka itu.

“Memang benar,ada nakes kami di salah satu puskesmas ,terpapar Covid-19. Ada Dokter, juga Bidan dan Perawat.Mereka sedang melaksanakan isolasi mandiri,dan telah pula dilaksanakan tracking dan pemeriksaan rapid antigen terhadap yang berkontak erat dengan mereka.”ujar Ogie Silimalar saat dikonfirmasi Bali NewsNetwork.com di ruang kerjanya, Kamis  (24/6).

Dari unit kerja RSUD Larantuka,di posisi Kamis (24/6) , tercatat ada 24 nakes yang terpapar Covid-19 ,dari sebelumnya  19 orang di posisi Rabu (23/6).

“Inilah kondisi kami.Olehnya kepada seluruh warga Flores Timur, kami himbau, marilah bersama-sama  kita saling mendukung , dan bersama-sama  menanggulangi penyebaran Covid-19 di daerah ini dengan cara mematuhi prokes  !” pinta dokter Ogie Silimalar dan dokter Paulus Lameng.*(Emnir).

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment