Ketangkap Usai Ambil 5 Paket Sabu, Wanita Ini Dipenjara 5 Tahun

Terdakwa Desak Made Sumiarini.(BNN/pro)

DENPASAR – Balinewsnetwork.com-Desak Made Sumiarini yang ketangkap basah mengambil 5 paket sabu seberat 1,19 gram hanya bisa pasrah saat divonis hukuman 5 tahun penjara. Ini terungkap dalam sidang yang berlangsung secara virtual di Pengadlan Negeri (PN) Denpasar belum lama ini. 

Majelis hakim pimpinan Putu Gede Novyartha dalam amar putusnya yang dibakan di muka sidang mengatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tidak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika. 

Hakim dalam amar putusannya juga menghukum agar terdakwa membayar denda Rp 800 juta,” Dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar diganti dengan hukuman kurungan selama dua bulan,” tegas hakim sembari mengetuk palu. 

“Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana  memiliki Narkotika Golongan I bukan tanaman sebagaimana dakwaan alternatif Kesatu. Menghukum terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 5 tahun,” sebut hakim dalam putusannya. 

Diketahui, vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Luh Heny F.Rahayu yang sebelumnya memohon agar terdakwa dihukum 6 tahun penjara. Meski begitu, jaksa Kejari Badung ini tetap menyatakan menerima vonis hakim, begitu pula dengan terdakwa. 

Diketahui pula, terdakwa ditangkap polisi di di salah satu SPBU di Jalan Raya Kerobokan pada tanggal 14 Maret 2021. Terdakwa ditangkap usai mengambil bungkus rokok yang ternyata dalamnya terdapat 5 pekat sabu. Kepada petugas terdakwa mengaku mendapat sabu dari orang bersama Agus Cup. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment