Pekan lalu ETNews melaporkan bahwa Samsung Display akan memasok Google dan lainnya dengan Ultra Thin Glass (UTG) untuk smartphone lipat mereka yang akan datang serta panel OLED fleksibel. Setelah Samsung Display membuat keputusan untuk menjual Ultra Thin Glass (UTG) ke pembuat smartphone lain (artinya selain Samsung Electronics),

Google Pixel rencananya akan dirilis dengan layar yang dapat dilipat yang memiliki layar lipat 7,6 inci, dan rumornya akan memiliki kamera depan dibawah layar yang dapat menghilang.

Selain Google, Samsung juga telah mencapai kesepakatan dengan vivo dan Xiaomi. Ketiganya berencana untuk mengumumkan perangkat lipat mereka pada kuartal keempat tahun ini, sehingga Samsung Display akan mulai memproduksi panel OLED secara massal untuk perusahaan tersebut pada bulan Oktober.

Sedangkan Vivo akan menggunakan panel 8” yang lebih besar untuk dapat dilipat, perangkat tersebut akan memiliki rasio aspek 10,2:9 persegi. Panel ini akan dibuat pada garis A3 di pabrik Asan Samsung. Model ini juga akan menampilkan layar eksternal 6,5” yang dibuat oleh BOE di pabrik B7.

Dimensi layar lipat untuk seri Xiaomi belum diketahui, tetapi Samsung akan membuat panel yang dapat dilipat, sedangkan CSOT akan membuat yang eksternal.

Oppo juga dijadwalkan akan merilis ponsel yang dapat dilipat menggunakan panel Samsung, tetapi peluncurannya dilaporkan telah ditunda hingga tahun 2022. Ponsel ini akan memiliki desain lipat model clamshell dengan panel LTPO 7,1” di dalamnya serta layar eksternal kecil 1,5-2 inci.

Rupanya, Huawei juga memiliki rencana untuk menggunakan panel Samsung Display, tetapi rencana tersebut batal. Perusahaan menggunakan panel BOE untuk Mate X dan Mate X2 (dibuat di pabrik B7).

Samsung Display, tentu saja, juga akan memasok panel OLED dan UTG untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 mendatang dari Samsung Electronics, yang akan diumumkan bulan depan.***

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment