Meskipun belum dirilis, namun informasi tentang Samsung Galaxy S21 FE telah bocor selama beberapa bulan terakhir. Ini diawali oleh sebuah bocoran foto roadmap tanggal perilisan produk samsung yang muncul pada bulan Maret yang menjadi awal dari rentetan bocoran dari Samsung S21 FE. Sejak saat itu, berbagai bocoran info tentang produk ini mulai bermunculan, mulai dari desain keseluruhan dan beberapa spesifikasi perangkat tersebut. Tapi tampaknya flagship terjangkau yang ditunggu-tunggu ini mungkin tidak masuk pasar tepat waktu.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan Galaxy S21 FE bersama Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 pada bulan Agustus. Hal ini sesuai dengan bocoran roadmap Samsung yang menyebutkan peluncuran Galaxy S21 FE akan dilakukan pada bulan Agustus. Namun kini banyak sumber yang melaporkan bahwa Samsung telah memutuskan untuk menunda peluncuran Galaxy S21 FE selama beberapa bulan karena kondisi kekurangan chip yang dialami dunia karena dampak pandemi Covid 19 yang mengakibatkan terhambatnya proses produksi dan distribusi chip secara global yang tidak hanya dialami oleh Samsung saja.

Sebuah laporan dari Media Korea Selatan ETNews pada hari Minggu mengungkapkan, bahwa Samsung telah memutuskan untuk membatalkan peluncuran Galaxy S21 FE. Namun beberapa saat kemudian laporan tersebut telah dihapus. Tapi tak lama setelah ETNews menerbitkan laporan tersebut, Samsung mengklarifikasi kepada Bloomberg bahwa pihaknya belum memutuskan untuk menunda produksi Galaxy S21 FE.

Menurut sumber pada platform online Korea Selatan Naver menyampaikan bahwa Samsung telah menunda acara Galaxy S21 FE Unpacked 1-2 bulan dari jadwal semula.

Semua tanda ini mengarah ke satu kesimpulan bahwa Galaxy S21 FE tidak akan diluncurkan pada bulan Agustus seperti yang dilaporkan sebelumnya. Samsung masih akan mengadakan acara Unpacked pada minggu pertama Agustus, di mana perusahaan diperkirakan akan merilis dua smartphone lipat baru: Galaxy Fold Z3 dan Galaxy Z Flip 3.***

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment