Posyandu Desa Kalelu dan Lewotana Ole Jadi Duta Solor Barat

Kepala Bidang Kelembagaan Dinas PMD Kabupaten Flores Timur,Valens Koten, sedang melakukan penilaian pada Posyandu Ongokuma, Desa Kalelu, Kecamatan Solor Barat, Selasa (16/6) .Foto : BNN/ Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork.com- Pemerintah Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores menyertakan dua posyandu di wilayahnya untuk mengikuti perlombaan posyandu Tingkat Kabupaten. Kedua posyandu terrsebut adalah  Posyandu Ongokuma asal Desa Kalelu, dan Posyandu Lewomaku dari Desa Lewotanah Ole.

Kepala Bidang Kelembagaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Flores Timur,Valens Koten yang dikonfirmasi di sela-sela kegiatan penilaian terhadap Posyandu Ongokuma di Desa yang sedang dipimpin Kades Willem Ena tersebut , Selasa (15/6) menjelaskan, kedua duta posyandu asal Kecamatan Solor Barat itu mengikuti penilaian posyandu untuk jenjang (strata) Purnama dan Strata Mandiri.

“Pada hari ini kami melakukan penilaian Strata Purnama untuk Posyandu Ongokuma di Desa Kalelu ini, setelah sebelumnya melaksanakan penilaian Strata Mandiri untuk Posyandu Lewomaku, di Desa Lewotanah Ole.Rencananya, Tim Penilai  akan mengumumkan kejuaraan untuk setiap kategori  penilaian tersebut pada Jumad, 18 Juni 2021 mendatang.” papar Valens Koten seraya menambahkan di Tahun 2021 ini, ada 14 Kecamatan dari total 19 Kecamatan di Flotim yang mengikuti penilaian posyandu  Tingkat Kabupaten tersebut.

Selanjutnya, pasca pengumuman kejuaraan Tingkat Kabupaten itu, pihaknya akan melaporkan hasil kejuaraan tersebut ke pihak Propinsi dan melakukan pendampingan terhadap posyandu yang menjuarai kompetisi itu untuk menghadapi penilaian Tingkat Propinsi.

Sementara itu,dalam sambutannya,Kepala Desa Kalelu Willem Ena, melalui Sekertaris nya, Dus Meman,tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Solor Barat serta pihak Puskesmas Ritaebang yang senantiasa mendampingi para kader Posyandu Ongokuma selama ini,terutama dipersiapan perlombaan posyandu strata Purnama yang diikuti mereka.

“Bukan soal perlombaan itu, namun terpenting bagi kami adalah mendapatkan hal-hal baru yang terlewatkan selama ini.”tandasnya.*(Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment