Nvidia telah secara resmi mengumumkan bahwa pembaharuan untuk Game Ready Driver hanya akan ditawarkan ke perangkat yang menjalankan Windows 10, karena perusahaan bersiap untuk meninggalkan versi sistem operasi yang lebih lama.

Dengan kata lain, driver Nvidia baru tidak akan lagi dirilis untuk Windows 7 dan Windows 8.1, karena perusahaan ingin fokus kepada perangkat di sistem operasi terbaru.

Namun, Nvidia mengatakan akan terus mengirimkan pembaruan keamanan penting hingga September 2024, meskipun nantinya pengguna yang masih menggunakan sistem operasi windows 7 dan 8.1 akan kehilangan banyak peningkatan.

Nvidia mengumumkan bahwa mulai Oktober 2021 untuk pembaharuan Game Ready Driver, termasuk peningkatan kinerja, fitur baru, dan perbaikan bug, akan tersedia secara eksklusif untuk sistem yang menggunakan Windows 10. Pembaruan keamanan penting akan tersedia pada sistem yang menggunakan Windows 7, Windows 8, atau Windows 8.1 hingga September 2024 saja.

Nvidia mengatakan bahwa pembaruan terakhir dengan dukungan untuk Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 akan dirilis pada 31 Agustus 2021, sedangkan versi pertama yang tidak lagi bekerja pada sistem operasi tersebut akan dirilis 24 Oktober 2021.

“Microsoft telah secara resmi mengakhiri dukungan untuk Windows 7 dan Windows 8, dengan Windows 8.1 mendekati akhir siklus hidupnya juga. Sebagian besar pelanggan GeForce telah bermigrasi ke Windows 10. Untuk memastikan pemilik GeForce mengalami keamanan, dukungan, dan fungsionalitas terbaik, NVIDIA sekarang akan fokus pada sistem operasi Windows 10, ”kata Nvidia.

Keputusan ini tentu masuk akal, apalagi mengingat Windows 7 tidak lagi menerima pembaruan dari Microsoft sejak Januari 2020. Di sisi lain, sekitar 20 persen PC dunia belum berpindah ke versi Windows yang lebih baru, sehingga dalam jangka pendek, perubahan yang dilakukan Nvidia kemungkinan akan berdampak pada sejumlah perangkat dengan cukup signifikan.***

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment