Twitter mungkin sudah sangat dekat membuat fitur berbayar “Super Follows” menjadi kenyataan. Seperti yang telah dipelajari Jane Manchun Wong melalui The Verge telah menemukan bukti aplikasi Super Follows yang menunjukkan bahwa Twitter hampir siap dengan penawaran dengan model bisnis mirip dengan Patreon. Kreator dapat mengajukan dan mungkin mengelola status Super Follows mereka dengan menentukan kategori (termasuk “khusus dewasa” dan “reality TV”) dan platform yang telah mereka gunakan untuk berbagi materi, seperti OnlyFans dan Twitch.

Temuan ini mungkin juga menguraikan apa yang pengguna perlukan agar memenuhi syarat untuk Super Follows. Kreator yang melamar fitur tersebut harus berusia 18 tahun ke atas, memiliki 10.000 pengikut twitter atau lebih, dan memposting setidaknya 25 kali selama 30 hari sebelumnya. Atau dengan kata lain pengguna tersebut harus memiliki follower dan aktifitas di twitter yang tetap.

Namun pihak Twitter menolak mengomentari tentang kebocoran Super Follow yang muncul.

Tidak mengherankan jika Twitter akan segera meluncurkan Super Follows. Raksasa media sosial itu sibuk menambahkan banyak fitur berbayar dalam beberapa minggu terakhir, termasuk fitur Tip Jar donations, Blue subscriptions dan bahkan layanan cuaca. Super Follows akan melengkapi penawaran tersebut, dan mungkin menjadi salah satu tambahan yang paling penting. Dimana hal ini akan membiarkan para bintang media sosial menagih konten sambil meningkatkan bottom line pada Twitter.***

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment