AirTag dari Apple

Perangkat pintar AirTag dari Apple telah mulai dijual di pasaran selama sekitar satu bulan dan dilaporkan oleh CNET kini Apple meluncurkan pembaruan firmware baru untuk AirTag. Pembaruan ini mengubah bagaimana AirTag memberi tahu orang jika ada AirTag di sekitar mereka. Pembaharuan ini juga mengubah jeda waktu dari AirTag yang akan mengeluarkan suara untuk memperingatkan ketika perangkat hilang.

Sebelum pembaruan, pelacak AirTag hanya akan mengeluarkan suara setelah hilang selama tiga hari. Sebagai cara mencegah penggunaan AirTags untuk melacak orang tanpa sepengetahuan mereka. Setelah pembaharuan AirTag yang hilang akan mengeluarkan suara dalam jangka waktu antara 8 dan 24 jam.

Apple mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perubahan ini seharusnya bisa mencegah pelacakan yang tidak diinginkan. Jika seseorang menemukan AirTag yang tidak diinginkan, orang tersebut akan dapat mengetuknya dengan iPhone atau perangkat yang memiliki NFC dan mendapatkan petunjuk tentang cara menonaktifkan AirTag tersebut.

Dalam beberapa kasus AirTag telah digunakan secara tidak tepat, yaitu meletakkan AirTag di perangkat orang lain tanpa sepengetahuan pemilik barang, kemudian melakukan pelacakan tanpa izin.

CNET melaporkan bahwa Apple menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang kompabilitas AirTag dan Find My accessories pada Android tetapi mengatakan akan membagikan informasi lebih detail akhir tahun ini. Pembaruan firmware AirTag sekarang diluncurkan ke perangkat AirTag pada hari Kamis, dan AirTag akan diperbarui secara otomatis saat berada di sekitar perangkat iPhone.***

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment