Dave Burke selaku VP of Engineering dari Android mengatakan lewat Twitter bahwa Android 12 beta adalah versi beta yang paling banyak diunduh/diinstal, dibandingkan versi Beta pada Android sebelumnya.

Android 12 pertama kali memasuki fase pengujian beta pada bulan Mei dan melakukan desain ulang yang sangat signifikan pada desain UI untuk pertama kalinya setelah cukup lama Android bertahan dengan Material Design, dengan pembaharuan pada Android 12 dikembangkan menjadi Material You.

Selain itu, beberapa pengembang telah menyiapkan Beta 1 untuk bisa dirilis lebih awal dari biasanya, jadi bukan hanya pemilik Google Pixel saja yang akan bisa mengunduhnya, namun pemilik smartphone selain Google Pixel bisa dengan cepat mencicipi versi Beta tersebut.

Google kini juga telah mulai meluncurkan Android 12 Beta 2 untuk Google Pixel dengan beberapa fitur baru, seperti pengelolaan privasi yang baru dan perubahan lainnya. Jika mengikuti jadwal perilisan maka setelah bulan Agustus Android 12 akan memasuki versi stabil dengan ditandai pada versi Beta 4 yang akan dirilis pada 4 Agustus 2021. Pada fase tersebut Android 12 akan mulai disempurnakan dengan memperbaiki bug dan tidak menambah fitur baru lagi. Setelah beta 2 pada bulan Juni, maka fitur baru dan pembaharuan apa lagi yang akan ditawarkan Google pada Beta 3 pada bulan Juli 2021?***

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment