Resmikan Kantor Pelayanan Kas Kopdit Ankara Di Solor, Ada Cinta Wabup Flotim

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli,S.H,M.Hum didampingi Asisten III Setda Flotim, Ir.Antonius Wukak Sogen menyerahkan Buku Simpanan Kopdit Ankara yang didonasikannya kepada ketiga warga Desa Balaweling I, Solor Barat,Sabtu (12/6). Foto : BNN/ Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork.com-Tidak saja meresmikan Kantor Pelayanan Kas Solor Kopdit Ankara di Desa Balaweling 1 ,Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur ,Sabtu (12/6), Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli,S.H,M.Hum juga mendonasikan tiga buku simpanan bagi tiga warga di desa tersebut.

Dalam diamnya, Wabup Agus Boli tatkala mengikuti seremonial penjemputannya langsung memberi tanda dalam hatinya pada sosok pelaku-pelaku ritual penerimaannya itu.

Dalam hitungan detik,i dentitas para pelaku adat tersebut terdaftar  sebagai anggota Kopdit Ankara, tanpa diketahui ketiga mereka.

Tentang ketulusan Wabup Agus Boli dikujungan perdananya di desa yang sedang dipimpin Kades Krispinus Niron tersebut, pertama kali disebutkankan oleh Ketua Kopdit Ankara,Yosep Kia Warat,S.Ip ketika membawakan sambutannya.

Walau tidak membeberkan identitas ketiganya, namun warta tentang persembahan amal kasih dari Wabup Flotim tersebut disambut gembira oleh warga yang menghadiri acara peresmian Kantor Pelayanan Kas Solor milik Kopdit Ankara itu.

Tepuk tangan pun sontak bergemuruh memecahkan keheningan sebelumnya disambutan Ketua Kopdit Ankara itu.

Teka teki siapa ketiga warga yang mendapatkan aliran peduli kasih dari pasangan politik Bupati Anton Hadjon itu pun akhirnya tersibak tatkala Wabup Agus Boli mengumumkannya.

“Sebagaimana yang tadi disampaikan Pak Ketua Kopdit Ankara,maka pada saat ini saya  memasukan tiga warga di desa ini sebagai anggota Kopdit Ankara dan langsung terima buku. Ketiga mereka itu adalah Bapak Yosep Rainlewo Niron,I bu Agnes Kepa, dan Bapak Blasius Pusi Niron. Jadilah warga Kopdit Ankara yang baik! “ ujar Wabup Agus Boli mengaggetkan ketiga warga tersebut.

Sambil menajamkan konsep pemberdayaan masyarakat melalui Koperasi,Agus Boli meminta warga di nusa Solor ,khususnya warga di Desa Balaweling 1 untuk lebih berdisiplin dalam mengatur pendapatan dan menjadikan Kopdit Ankara sebagai sumber penguatan modal usaha.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment