DKP Flotim Maksimalkan Pengawasan Laut

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Flores Timur, Ir.Erna Dasilva. Foto : BNN/ Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com- Sekalipun banyak anggaran pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Flores Timur terkena dampak realokasi dan refocusing, namun tidak melunturkan semangat barisan Ir.Erna Dasilva dalam melaksanakan tupoksi mereka.

Di Bidang Pengawas misalnya, walau anggaran kegiatan pengawasan perairan Flotim pun terlanda ‘badai’ yang bernama realokasi dan refocusing itu, toh, bersama staf pada Bidang Pengawas DKP Flotim, Kadis Erna Dasilva tetap memaksimalkan peran untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan perairan Flores Timur.

“Mau tidak mau,walau dengan keterbatasan anggaran, namun pengawasan perairan Flores Timur  tetap kita maksimalkan. walau tidak serutin pada situasi normal. Caranya ? Kami intensifkan kerja koordinatif bersama mitra kami baik NGO, Satker Pengawasan dan Tim Terpadu Pengawasan Perairan Flores Timur dengan sistem gotong royong. Polanya begini : armada kami punya, BBM mereka, atau sebaliknya, BBM kami, armada mereka.” ungkap Kadis Erna Dasilva  tatkala dikonfirmasi  di ruang kerjanya, Rabu (9/6).

Selain itu,DKP Flotim pun memaksimal peran Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokmaswas) di sejumlah wilayah pesisir.

“Tak ada pilihan lain disituasi anggaran kita seperti ini, selain membarakan semangat bekerja.Ya, kita harus maksimalkan peran itu, dengan cara membangun koordinasi partisipatif lintas sektor,dengan pola gotong royong itu” tandas Erna Dasilva.*(Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment