Langgar Prokes, Polres Sikka Hentikan Pesta, Tuan Pesta ‘Digiring’ Ke Mapolres

Tm Patroli Polres Sikka menghentikan Pesta Sambut Baru di salah satu tempat acara di wilayah Kota Uneng,Maumere, Kabupaten Sikka,Minggu (6/9 ) Foto : BNN/ EMnir/ Rensog.

Maumere/BaliNewsNetwork.com- Akibat melanggar protokol kesehatan (prokes) serta tidak tertib waktu sebagaimana pembatasan waktu pesta, aparat Kepolisian Resor (Polres) Sikka, akhirnya membubarkan acara syukuran penerimaan Komuni Pertama di beberpa tempat acara dalam kota Maumere, Kabupaten Sikka-NTT, Minggu (6/6).

Selain menghentikan  hajatan tersebut, Polisi pun mengamankan puluhan perangkat sound system di Mapolres Sikka. Tak ketinggalan, tuan pesta dan operator sound system pun dibawa mereka ke Mapolres ntuk dimintai keterangan dan membuat pernyataan.

“Kami telah mengeluarkan himbauan itu sebelum pelaksanaan penerimaan Sakramen Komuni Pertama.Melalui Satuan Bina Mitra Polres Sikka,himbauan tersebut disampaikan ke semua Gereja yang ada di Kota Maumere ini,bahwa acara syukuran Sambut Baru ini berakhir pada pukul 18.00 wita,serta tetap menerapkan disiplin prokes penanggulangan Covid-19.Terhadap yang melanggar,kita akan tindak ! Dan itu kami laksanakan ! “ ujar Kapolres Sikka, AKBP Sajimin,S.I.K,M.H.

Untuk melaksanakan pengamanan di wilayah hukum Polres Sikka di pelaksanaan hajatan syukuran Sambu Baru tersebut,Kapolres Sikka pun mengeluarkan perintah pengamanan bernomor Sprin/442/VI/PAM 19/2021 tertanggal 3 Juni 2021 yang berisikan penetapan Tim Patroli Penegakan Prokes Covid-19.

Tim Patroli pun dibaginya dalam dua tim,yakni Tim Pertama,dipimpin oleh Kasat Samapta, Iptu Mikael D. Donis dengan rute patroli di wilayah Timur Kota Maumere meliputi Kelurahan Kabor, Kelurahan Madawat, Kelurahan Nangalimang, Misir hingga wilayah belakang Lembaga.

Sedangkan Tim Kedua, dipimpin Kanit Turjagwali, Ipda Moh. Iksan Jelani, S.H  bersama Wakapolsek Alok, Ipda Made Sutama, dengan rute patroli di wilayah Barat Kota Maumere,meliputi Kelurahan Wolomarang, Kelurahan Kota Uneng dan di sekitar wilayah Perumnas.

Tim Pertama berhasil mengamankan 5 unit sound system (power mixer) dan Tim Kedua mengamankan 23 unit soud system.*(Emnir/Rensog) .

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment