Nintendo telah mengumumkan bahwa pabrik Uji Ogura akan diubah menjadi galeri publik untuk “memamerkan produk yang telah diluncurkan Nintendo sepanjang sejarahnya.” Pabrik, yang terletak di distrik Ogura Uji, sebuah kota di luar Kyoto, Jepang dibangun pada tahun 1969 dan digunakan untuk membuat kartu permainan dan kartu hanafuda, yang merupakan menjadi saksi bagaimana Nintendo memulai bisnis pada abad ke-19.

“Nintendo telah mendiskusikan kemungkinan membangun galeri, sebagai cara untuk berbagi sejarah dan filosofi pengembangan produk Nintendo dengan publik,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Untuk tujuan ini, Pabrik Nintendo Uji Ogura akan direnovasi untuk mengakomodasi galeri, keputusan diambil setelah mempertimbangkan rencana Kota Uji untuk mengembangkan kembali area Stasiun Ogura di dekatnya.”

Nintendo mengharapkan galeri tersebut akan selesai pada tahun fiskalnya dari 1 April 2023 hingga 31 Maret 2024. Saat ini tempat tersebut masih bertajuk “Nintendo Gallery.” Fasilitas ini tidak diragukan lagi akan populer di kalangan turis yang mengunjungi Kyoto, banyak dari mereka melakukan ziarah ke markas Nintendo meskipun tempat tersebut adalah blok kantor menyolok yang tertutup untuk umum. Dan tentu saja, area Super Nintendo World baru yang ada di Universal Studios Japan berlokasi cukup dekat di Osaka.***

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment