WhatsApp telah mengkonfirmasi akan menambahkan beberapa fitur yang telah lama ditunggu oleh para penggunanya, melalui sebuah tangkapan layar yang diunggah oleh WABetaInfo. Pada unggahan tersebut WABetaInfo mendapatkan kesempatan untuk chatting secara langsung dengan Kepala WhatsApp yaitu Will Cathcart dan CEO dari facebook Mark Zuckerberg.

Ada beberapa topik yang ditanyakan oleh WABetaInfo dan konfirmasi dari kedua petinggi dari WhatsApp tersebut. Yakni dukungan untuk multi device pada WhatsApp yang akan memasuki public beta pada beberapa bulan ke depan. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp yang sama dari 4 perangkat.

CEO facebook Mark Zucerberg mengkonfirmasi bahwa fitur multi device ini tidak akan mengganggu mekanisme engkripsi end-to-end yang diterapkan oleh WhatsApp.

Mark Zuckerberg menambahkan bahwa menjadi tantangan untuk menampilkan semua pesan dan semua konten didalamnya dan tersinkronisasi dengan baik antara perangkat yang berbeda bahkan ketika daya pada perangkat utama telah habis, namun pihak WhatsApp telah menemukan solusi dan berharap untuk bisa mencobanya secepat mungkin.

Dengan fitur multi device ini akan memungkinkan untuk WhatsApp bisa digunakan pada perangkat ipad.

Mark Zuckerberg juga mengkonfirmasi tentang fitur mode menghilang atau “disappearing mode” akan dirilis, dimana ini akan memungkinkan penggunanya mengirimkan pesan atau file yang akan hilang setelah periode tertentu. Jika fitur diaktifkan, maka WhatsApp akan menghitung mundur setelah pesan dilihat pertama kali, dan akan langsung dihapus secara otomatis setelah 7 hari.

CEO facebook ini juga mengkonfirmasi bahwa fitur lihat sekali atau “View Once” juga akan segera dirilis, dimana penerima hanya bisa melihat foto dan video satu kali saja, sebelum menghilang secara otomatis.

Fitur-fitur ini akan segera diujicobakan pada beta tester WhatsApp. Diantara fitur tersebut, yang mana akan menjadi fitur favorit pengguna WhatsApp?

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment