Google Assistant telah berkembang jauh sejak diluncurkan pertama kali pada Mei 2016 di Android. Kemajuan terbaru seperti Percakapan Bersambung yang telah memungkinkan untuk mengeluarkan banyak perintah tanpa mengulangi konteks atau membangunkan kata yang terlalu banyak, dengan jawaban yang muncul dalam satu proses. Pembaruan baru untuk aplikasi Google di Android mempermudah membaca balasan Asisten di aplikasi tanpa perlu menyipitkan mata pada teks yang terlihat kecil.

Google Assistant telah lama menggunakan tampilan speech bubbles untuk berkomunikasi dengan pengguna di Android. Seperti yang terlihat oleh 9to5Google, aplikasi bergerak menjauh dari bubbles di UI barunya, mengandalkan teks tebal yang lebih besar untuk menyorot rangkaian percakapan yang sedang berlangsung sambil memperkecil tanggapan sebelumnya. Ini tidak hanya menghadirkan antarmuka yang lebih bersih dan rapi saat menggunakan Google Assistant, tetapi juga membuatnya lebih mudah dibaca. Terlihat bagaimana perubahan font ini meningkatkan pengalaman dalam penggunaannya.

Sepertinya UI ini belum siap untuk digunakan secara publik. Seperti kebanyakan pembaruan Google, perubahan hanya tersedia untuk sekelompok pengguna tertentu yang menjalankan versi terbaru saja. Bahkan bagi salah satutester yang beruntung, teks yang dimodifikasi tidak selalu muncul. Setiap respons yang menampilkan bentuk kartu, seperti cuaca, kembali ke font yang lebih kecil.

Ini adalah cara lainnya dari Google untuk membuat Asisten terlihat lebih baik di smartphone. Jika pengguna ingin mencoba keberuntungan untuk mendapatkan tampilan baru ini, pastikan pengguna telah memperbarui aplikasi Google menjadi versi terbaru.

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment