Apple kabarnya kini sedang mempersiapkan chip yang lebih bertenaga untuk seri MacBook pro yang mengalami redesign dengan kode “M2”

Menurut Nikkei Asia, Chip terbaru dari Apple memasuki fase produksi mulai bulan April. Prosesor tersebut membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan untuk produksi mass dan dikirimkan kepada Apple pada awal Juli, tepat waktu untuk penggabungan dengan MacBook pro.

Chip M2 diharapkan memberikan peningkatan performa yang signifikan pada seri MacBook pro terbaru. Diproduksi oleh TSMC, yang merupakan suplier dari Apple, Chip M1 yang dirilis tahun lalu pada perangkat Mac Mini, Macbook Air, dan Macbook pro 13 inchi memberikan peningkatan performa dan efisiensi dalam penggunaan daya menggantikan chipset intel yang digunakan pada versi sebelumnya.

Dengan jeroan 8 core CPU, GPU core hingga 8 core, 16 core Neural Engine, Unified Memory Architecture, dan beberapa teknologi lainnnya, pihak Apple menyampaikan bahwa Chip M1 mampu memberikan peningkatan performa sistem hingga 3,5 kali lebih cepat, 6 kali peningkatan pada performa grafik, dan 15 kali lebih cepat pada pemrosesan machine learning, serta mampu memberikan daya tahan bateri 2x lebih lama dari Mac generasi sebelumnya.

Chip Apple generasi terbaru M2 nanti rupanya akan mampu menggunakan memory hingga 64GB, ini akan sejajar dengan Macbook pro 16 inchi yang menggunakan prosesor intel. Sedangkan pada Chip M1 hanya mampu menggunakan hinggah 16GB memory. Pada Chip M2 terbaru juga akan mendukung port thunderbolt tambahan untuk memperluas konektifitas.

Seri MacBook pro 14 inchi dan 16 inchi rumornya akan tampil dengan desain baru, panel layar yang lebih cerah dengan tingkat kontras yang lebih tinggi, tombol function tanpa touch bar, lebih banyak port, dan konektor MagSafe untuk mengisi daya.

MacBook pro dengan next gen apple silicon chip merupakan salah satu perangkat yang paling dinanti di semester kedua 2021, mungkin akan dirilis pada waktu dekat, atau bahkan akan muncul pada event WWDC 2021 yang berlangsung bulan Juni.***

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment