Apple hentikan menandatangani iOS 14.5.1, dimana pembaruan yang dirilis pada awal Mei dengan perbaikan pada bagian keamanan yang penting. Artinya bagi pengguna yang telah memperbarui perangkat ke iOS 14.6 atau iOS 14.7 beta tidak bisa melakukan downgrade versi ke iOS 14.5.1.

iOS 14.5.1 sendiri dirilis pada 3 Mei dengan perbaikan untuk bug yang mencegah beberapa pengguna melihat munculnya pop up permintaan aplikasi atas Transparansi Pelacakan. Selain itu, pembaruan yang dirilis juga memperbaiki celah keamanan di WebKit yang memungkinkan adanya hacker menggunakan konten web berbahaya yang bisa mengeksekusi kode tertentu. Sekarang iOS 14.5.1 tidak lagi ditandatangani oleh Apple.

Pada pembaharuan versi iOS 14.6 yang dirilis minggu lalu, Apple menghadirkan Apple Card Family, fitur baru untuk pengguna AirTag, Aplikasi Klip Shazam, dukungan awal untuk Apple Music Lossless, dan banyak lagi. Apple juga saat ini sedang menguji iOS 14.7, yang baru tersedia sebagai versi beta untuk developer dan pengguna yang terdaftar di Program Perangkat Lunak Beta milik Apple.

Proses Downgrade dengan mengembalikan ke versi iOS yang lebih lama sering digunakan oleh pengguna yang ingin melakukan jailbreak pada perangkat iPhone mereka. Memulihkan iPhone atau iPad ke iOS versi sebelumnya juga terkadang dapat membantu pengguna yang mengalami bug yang cukup menggangu setelah melakukan update ke iOS versi terbaru. Jika pengguna mengalami masalah serius saat menggunakan iOS 14.6, sepertinya harus menunggu dengan sabar hingga pembaharuan versi berikutnya muncul, daripada menurunkan versi ke iOS 14.5.1.

Satu-satunya proses downgrade yang bisa dilakukan adalah dari iOS versi 14.7 beta ke iOS 14.6. Baik iOS 14.6 dan iOS 14.7 kemungkinan akan menjadi pembaruan yang signifikan terakhir untuk iOS 14 sebelum pengumuman iOS 15 di WWDC 2021.***

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment