Stadion Olahraga Lewolere Dipencermatan Pansus DPRD Flotim, Stop Gunakan DAU

Paripurna IV DPRD Flores Timur dengan agenda Penyampaian Hasil Pembahasan Pansus DPRD Flores Timur terhadap LKPJ BUpati Tahun 2020, Rabu (2/6). Foto : BNN / Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Tim Pansus DPRD Kabupaten Flores Timur terhadap Laporan Keterangan Pertanggujawaban (LKPJ) Bupati Flores Timur Tahun 2020  di Urusan Pendidikan, merekomendasikan agar pembangunan stadion olahraga di Kelurahan Lewolere tersebut dilanjutkan.

Walau demikian, kepada Pemerintah Kabupaten Flores Timur, Tim Pansus menegaskan untuk tidak lagi menggunakan anggaran Pemerintah yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

“Terhadap penjelasan pembangunan stadion olahraga Lewolere, Tim Pansus merekomendasikan untuk kelanjutan pembangunannya. Pemerintah ditegaskan tidak lagi menggunakan anggaran Pemerintah dari DAU, tetapi Pemerintah harus lebih proaktif mencari sumber dana perimbangan lainnya dari Pemerintah Pusat.” seru Ketua Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020, Rofinus Baga Kabelen,S.H ketika membacakan Hasil Pembahasan Pansus DPRD Flores Timur terhadap LKPJ Bupati Tahun 2020 dalam forum paripurna DPRD Flotim IV, Rabu, (2/6) .

Penegasan yang sama pun disasarkan mereka terkait permasalahan sertifikasi guru.Pemkab Flotim diharapkan warga Pansus tersebut untuk lebih intensif membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat agar tunggakan sertifikasi guru Tahun 2020 dan 2021 itu dapat segera direalisasikan.

Sedangkan terkait rendahnya realisasi dana BOS dan masih menyisakan anggaran senilai kurang lebih 12 milyar yang disebabkan oleh sistem pertanggungjawabannya didasarkan pada pencairan dan realisasi dana sebelumnya, Pansus mengingatkan Pemkab Flotim melalui Dinas PKO Flotim untuk tetap mengacu pada regulasi tersebut,namun harus diikuti dengan aktivitas pembinaan dan pemberdayaan aparat terutama aparatur yang membidangi urusan penatausahaan pengelolaan keuangan pada sekolah-sekolah.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment