Oxygen OS merupakan sistem operasi mobile yang dikembangkan untuk smartphone seri Oneplus, dimana pada seri terbaru sistem operasi tersebut telah dirilis hingga Oxygen OS 11 yang telah bisa dijajal oleh pengguna smartphone Oneplus. Namun bagi pemilik seri Oneplus 7 dan 7T sepertinya harus sedikit kecewa, karena fitur Always On Display tidak bisa diterapkan pada perangkat seri Oneplus 7 dan 7T.

Always On Display (AOD) merupakan fitur yang memungkinkan smartphone menampilkan informasi tertentu di layar smartphone saat layar smartphone sedang terkunci dan menampilkan layar hitam. Fitur ini sangat membantu pengguna untuk melihat waktu, notifikasi, dan beberapa informasi lain tanpa harus membuka atau menghidupkan layar.

Saat dikonfirmasi pada OnePlus forum, pihak perusahaan Oneplus mengkonfirmasi bahwa seri Oneplus 7 dan 7T tidak akan mendapatkan fitur Always On Display (AOD), bagian support dari Oneplus juga memperkuat pernyataan bahwa memang seri Oneplus 7 dan 7T tidak akan bisa mendapatkan fitur tersebut karena batasan dan kendala yang dimiliki pada hardware perangkat tersebut.

fitur Always On Display (AOD) sebenarnya telah ditambahkan pada Open Beta 3 update Oxygen OS 11, namun setelah evaluasi dari pihak perusahaan, penerapan fitur Always On Display (AOD) pada Oneplus 7 dan 7T tidak memenuhi standar untuk bisa diterapkan pada versi stable. Namun bila pengguna masih bersikukuh untuk menggunakan fitur tersebut, bisa mencoba menginstall Oxygen OS 11 Open Beta 4 update, namun bagi yang menganggap fitur Always On Display (AOD) tidak terlalu penting sebaiknya menghindari menggunakan pembaharuan OxygenOS 11 Open Beta 4 update dan menunggu versi stable.

Karena seri OnePlus 7 dan 7T berusia lebih dari dua tahun yaitu dirilis pada tahun 2019, mungkin kedua model ini tidak akan mendapatkan semua fitur pembaruan Oxygen OS di masa mendatang. Namun OnePlus 7 dan 7T tetap memenuhi syarat untuk pembaruan Oxygen OS 12, yang akan didasarkan pada Android 12.

Sementara itu, OnePlus telah mulai merilis patch keamanan Android Mei 2021 untuk seri OnePlus 7 dan 7T dengan pembaruan Oxygen OS terbaru. Pengguna yang menggunakan smartphone tersebut, sangat disarankan untuk memasang pembaruan tersebut, karena pembaruan tersebut berisi perbaikan untuk beberapa celah keamanan.**

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment