Setelah konsol Nintendo Switch yang sangat laku, bahkan sempat menjadi barang langka pada periode 2020 saat pandemi Covid 19 yang mengakibatkan semua orang harus tetap tinggal di dalam rumah dan mengurangi interaksi. Konsol Nintendo Switch menjadi pelarian masyarakat yang mulai jenuh tinggal di rumah dan memerlukan hiburan berupa konsol yang bisa mereka mainkan di manapun dan kapanpun, tidak hanya di ruang tamu dengan menggunakan tv, namun di tempat tidur, meja makan, hingga halaman rumah. Dengan segudang permainan yang bisa dimainkan di manapun. Mencoba mengulang kesuksesan konsul sebelumnya, Nintendo kini kembali berencana merilis versi terbaru Konsul Nintendo Switch dengan label “Pro”

Dengan bocoran bahwa konsul portabel ini akan beukuran 7 inchi dengan resolusi 720 pixel dengan layar OLED dengan perubahan resolusi dari 1080 pixel hingga 4K saat dihubungkan ke monitor TV. Rumor yang beredar mengatakan bahwa konsul ini akan ditenagai GPU Nvidia system-on-chip teranyar dengan DLSS, CPU yang lebih kencang, dengan harapan mampu melakukan scaling game 1080p ke resolusi yang lebih tinggi.

Pengiriman konsul ini diperkirakan akan dimulai pada awal bulan Juli, sehingga cukup waktu untuk memenuhi stok di toko gaming di seluruh dunia saat peluncuran mereka yang diperkirakan akan dilakukan pada bulan September 2021, dengan perkiraan penjualan tertinggi akan berada pada liburan Natal pada bulan Desember. Sedangkan untuk harganya sendiri diperkirakan akan melebihi pendahulunya, dimana pada tahun 2017 Nintendo Switch pertama dibanderol di harga $299, dan Nintendo Switch Portable diharga $199, karenakan peningkatan pada sektor layar dan hardware yang digunakan.**

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment