Pemcam Solor Barat Apresiasi Forum LKPPD Desa Lamaole

Kepla Desa Lamaole, Maria Matilde Kilu Keban (kiri) dan Sekertaris Kecamatan Solor Barat, Benediktus Masi Jawan (kanan ).

Solor/BaliNewsNetwork.com- Pemerintah Kecamatan Solor Barat,Kabupaten Flores Timur mengapresiasi pelaksanaan penyampaian Laporan  Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LKPPD)  Tahun 2019 dan Tahun 2020 oleh Kepala Desa Lamaole, Maria Matilde Kilu Keban dalam forum rapat  BPD Desa Lamaole pada Jumad (14/5) yang dilanjutkan hari ini, Rabu (19/5).

Camat Solor Barat, Adrianus Kopong Herin melalui Sekertaris Kecamatan Solor Barat, Benediktus Masi Jawan seraya menanjamkan Permendagri 46 Tahun 2016 terkait Laporan Kepala Desa, lantas mengajak semua warga di Desa Lamaole,untuk mengikuti forum yang telah disiapkan BPD tersebut untuk bersama Pemerintah Desa,dan BPD,membangun Lewotanah Lamaole.

“Hari ini semua kita hadir disini untuk mengikuti lanjutan penyampaian LKPPD dalam frorum rapat yang di gelar oleh BPD.Saya perlu klarifiksi, ini forum LKPPD bukan LPPD sebagaimana yang terberitakan sebelumnya. Pemerintah Kecamatan sungguh mengapresiasi  forum ini. Luar biasa sekali ! BPD sudah buka forum ini, agar masyarakat tau tentang penyelenggaraan Pemerintahan Desa termasuk didalamnya mengikuti perkembangan pengelolaan Dana Desa. Saya minta agar kita jangan polemikan hal-hal admnistratif. Bila ada kesalahan pengetikan atau salah tulis,biarkan Pemdes membetulkannya. Marilah kita membangun Lewotanah Lamaole ini dengan hati tulus.Prinsipnya, kita bangun Desa Lamaole dan Kecamatan Solor Barat ini  dengan hati tulus. Akan ada pahalanya, pasti ada berkahnya.” ujar Sekcam Beni Jawan.

Dalam semangat pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa, Beni Jawan pun kembali mengingatkan kepada BPD dan masyarakat agar tidak menerjemahkan ruang pengawasan itu bak auditor.

Hal senada pun disampaikan Kades Maria Matilde Kilu Keban ketika membawakan sambutannya.Kades Tilde mengajak semua peserta rapat untuk mengikuti seluruh rangkaian  penyampaian LKPPD tersebut dalam semangat peraudaraan untuk membangun Lewotanah Lamaole.

“Hari ini dalam forum rapat BPD, kita akan melanjutkan penyampaikan LKPPD Tahun 2019 dan LKPPD Tahun 2020. Mari semua kita membahasnya dengan semangat persaudaraan. Saya sebagai Kepala Desa bersama perangkat saya, telah siap untuk menyampaikan LKPPD Tahun 2019 dan Tahun 2020. Saya tidak pernah kesampingkan semua aturan itu. Setiap kali tutup buku pada setiap tahun di Inspektorat Daerah Kabupaten Flores Timur, tidak ada temuan. Kalaupun warga menemukan ada kejanggalan, sampaikan secara terbuka, dan jangan mempolemikkan. Marilah di Rumah Desa Lamaole ini kita membahasnya dengan spirit persaudaraan.” pinta Kades Tilde Keban.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Lamaole,Lukas Benyamin  Leyn dalam sambutannya pun mengajak peserta rapat untuk dengan tenang dan tertib mengikuti penyampaian LKPPD tersebut,dan membahasnya dengan kebeningan hati.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

 

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment