Perayaan Hari Raya  Idul Fitri 1442 H Di Flores Timur, Pasar Daerah Sepi

Pasar Daerah Larantuka, Kabupaten Flores Timur -NTT, nampak lengang di Kamis (13/5).  Foto : BNN/ Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Pasar Daerah Larantuka ,Kabupaten Flores Timur,NTT yang biasanya sudah terlihat ramai pada pukul 06.00 wita ,nampak sepi di perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H,yang bersamaan dengan  Perayaan Hari Kenaikan Isa Almasih sebagaimana penanggalan Liturgi Katolik,Kamis (13/5).

Baik dari deretan ruko di bagian depannya hingga deretan kamar dagang di bagian dalam pasar tersebut telihat tertutup dengan rapih.Kondisi  sunyi dan sepi pun terlihat di areal los pasar dan. lapak-lapak lainnya.

“Sepih sekali hari ini ,Pak ! Mayoritas pedagang di pasar ini adalah umat Islam,dan hari ini mereka merayakan Hari Idul Fitri 1442 H.” ujar beberapa pedagang sayur asal Tanjung Bunga.

Kondisi yang sama pun terlihat pada ruas jalan Herman Fernandez.Areal Ekasapta –Kampung Baru yang kesehariannya terkenal dengan tingkat pepadatan lalulintasnya itu pun tampak lengang.

Beberapa petugas jaga dari Unit Lantas Polres Flores Timur dan Dinas Perhubungan  Kabupaten Flores Timur nampak siaga mengatur lalulintas  pada titik tersebut.

Arus lalulintas  dari arah Weri-menuju kawasan pertokoan di belokkan ke arah cabang pasar bagian atas (Kelurahan Pohon Bao) lantaran pada ruas Jalan Herman Fernandez itu terletak dua Masjid,yaitu Masjid Agung Syuhada dan Masjid Postoh,tempat berlangsungnya  Perayaan Idul Fitri 1442 H.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment