Kejari Denpasar Buka Layanan Hukum Gratis

Selain bersih pantai. Kejari Denpasar juga buka layanan hukum gratis. (BNN/ist) 

Denpasar- Balinewsnetwork.com –Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara mengadakan kegiatan pelayanan hukum kepada masyarakat baik WNI maupun WNA yang ingin berkonsultasi mengenai permasalahan hukum.

Pelayanan hukum yang dimaksud meliputi masalah perceraian, permohonan pengangkatan anak, perubahan nama di akta kelahiran dan lain sebagainya.

“Di sana masyarakat dapat berkonsultasi dengan Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Denpasar tanpa dipungut biaya alias gratis,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar Yuliana Sagala, Jumat (7/5/2021) di Denpasar.

Kajari mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat dapat merasakan dampak positif terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi penegakan hukum pada Kejaksaan Negeri Denpasar yang telah memberikan pelayanan yang prima, transparan dan akuntabel.

Selain memberikan konsultasi, pegawai di Kejaksaan Negeri Denpasar mengadakan kegiatan bersih-bersih Pantai Karang Sanur, Denpasar.

“Ini sebagai wujud kepedulian dan partisipasi kita dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari,” tutur Kajari.

Di sisi lain lanjutnya, Kejaksaan Negeri Denpasar yang sebelumnya telah memiliki Aplikasi WAYAN ADHYAKSA, di mana dalam aplikasi tersebut masyarakat yang akan menggunakan pelayanan harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi WAYAN ADHYAKSA di Google Playstore.

“Tujuannya dari aplikasi tersebut yakni Kejari Denpasar dapat memberikan inovasi baru untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dengan memperkenalkan suatu bentuk pelayanan berbasis teknologi dengan nama “WAYAN OK” (wadah pelayanan One Klik),” jelasnya.

Ditambahkan, fungsi dan tujuannya sama dengan aplikasi WAYAN ADHYAKSA, akan tetapi yang sebelumnya untuk masuk kedalam aplikasi tersebut masyarakat harus mengunduh aplikasi WAYAN ADHYAKSA di Google Playstore terlebih dahulu.

Namun di dalam “WAYAN OK”, masyarakat cukup mengunjungi website kami di www.kejari-denpasar.go.id dan mengklik layanan yang ingin digunakan di antaranya ada info tilang, pengaduan masyarakat, konsultasi hukum dan berita terkini.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai institusi penegak hukum untuk dapat memenuhi keinginan masyarakat pencari keadilan,” paparnya.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment