Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Flores Timur, Marianus Nobo Waton,SE.Foto : BNN/Emnir/doc.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Saling membantu dan saling melengkapi, demikianlah  kekuatan sinergitas dalam spirit kebersamaan yang diperlihatkan antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Sikka, disaat mereka mengalami kekurangan material pencetak Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun dokumen kependudukan lainnya.

Mementingkan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana yang tersaksikan BaliNewsNetwork.com di Kamis (4/2), bertempat di ruang kerjanya, Kepala Dinas Dukcapil   Flores Timur,Marianus Nobo Waton,SE, menerima utusan Kadis Dukcapil  Kabupaten Sikka, Martha Hubert Pega.

Melalui Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK)  Dinas Dukcapil Sikka,Piter L. H,dan Bendahara Barang,Feliks R.Reku, serta Stevanus Piter (driver dinas), Martha Hubert Pega membangun koordinasi  dengan Dukcapil Flotim untuk mengatasi  persoalan yang sedang mereka hadapi. Mereka kehabisan stock ribbon !

“Ini teman-teman dari dinas Dukcapil Sikka. Mereka kehabisan stock ribbon. Sama seperti  kemarin, kami  kehabisan stock film, dan memintanya dari Dukcapil Sikka, demikianlah hari ini mereka datang untuk mendapatkan ribbon. Kebetulan kita masih punya dua ribbon, sisa pengadaan (buffer stock) di Tahun 2020,maka kita pinjamkan mereka satu ribbon. Barusan kemarin, Rabu, 3 Peberuari 2021, kami ke Dukcapil Sikka untuk meminta film. Kita kehabisan film namun ada ribon, sedangkan  di Dukcapil Sikka, mereka kehabisan ribbon, tapi masih punya stock film. Makanya kami saling berkoordinasi untuk mengatasi kekurangan itu. Dan syukurlah,atas bantuan film dari Dukcapil Sikka itu,hari ini KTP bisa tercetak.” jelas Nus Waton seraya menggambarkan kemesraan ala Dukcapil di seluruh Indonesia tersebut.

Ekspresi riang pun terpancar jelas dari Kabid PIAK Dukcapil Sikka itu saat menerima penyerahan Ribbon dari Kadis Dukcpil Flotim.

“Luar biasa,kami mendapatkan banyak hal dari sini.Tidak saja soal ribbon,namun saya tadi pun menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan operator Dukcapil Flotim terkait persoalan yang kami hadapi dengan perangkat kami disana,dan sungguh terbantukan. Dan dengan ribbon yang dari Flotim ini, kami pun akan segera melakukan pelayanan pencetakan KTP yang telah terhenti lama, sebagaimana Flotim yang akhirnya hari ini mulai melakukan pelayanan pencetakan KTP setelah mendapatkan bantuan film dari kami.”ungkap Piter L.H sambil berpamitan dengan keluarga besar Dukcapil Flotim.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment