Larantuka/BaliNews-  Sebanyak 897 tenaga kesehatan yang tersebar pada sepuluh (10)“puskesmas di wilayah Flores Timur daratan akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada hari ini,Kamis (4/2).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur ,dokter Agustinus Ogie Silimalar yang dikonfirmasi di sela-sela kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Flores Timur bertempat di aula Setda Flotim, Rabu (3/2) membenarkan penjadwalan pemberian vaksinasi Senovac bagi para nakes di wilayah Flotim daratan tersebut.

“Setelah kegiatan pencanangan ini,besok,(hari ini,Kamis,4 Pebruari 2021) sebagaimana penjadwalannya,kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini akan tersasarkan kepada para nakes yang tersebar di 10 puskesmas di wilayah Flotim daratan,dan selanjutnya di Jumad,5 Pebruari 2021,dilanjutkan bagi para nakes yang tersebar di dua daratan lainnya, Adonara dan Solor.” kata dokter Ogie.

Terkait jumlah sasaran (Nakes Flotim),Ogie Silimalar secepat kilat menyebut angka 1919.Dari total jumlah tersebut,maka sebagaimana yang diuraikan Ogie,kebutuhan vaksin bagi kelompok nakes di Kabupaten Flotim sebanyak 3838 vaksin.

“Karena ada dua tahapan pemberian vaksin maka dari total jumlah sasaran tersebut dikalikan dua (2) maka total kebutuhan vaksin bagi kelompok Nakes di Flotim sebanyak 3832 dari kuota 4000  vaksin yang kita dapatkan.”ujar Ogie.

Sebelumnya di Rbu (2/1) pada kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Flores Timur,  di sertakan juga dengan pemberian vaksinasi jenis Senovac tersebut kepada 11 Pejabat Esensial wilayah (Forkompinda plus Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Hendrikus Fernandez- Larantuka ).

Dari ke-11 pejabat itu,4 diantaranya berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di Meja Skrining (Meja II) mendapat rekomendasi Tim Medis untuk di tunda.

Bupati Anton Hadjon dan Wakilnya Agus Boli bersama Ketua DPRD Robert Kreta serta Sekda Paulus Igo Geroda dan Ketua Pengadilan Agama,Adam,S.Ag,masuk dalam kelompok dengan rekomendasi tidak dilanjutkan ke tahapan penyuntikan vaksin alias di tunda.

Dandim 1624 Flores Timur,Letkol Czi Imanda Setywan S.T,M.I.P menjadi pembuka pertama kotak vaksin.Menempati urutan ke -6 dalam daftar vaksinasi,Dandim Iwanda menjadi orang pertama yang divaksin.

Turut mendapat suntikan vaksin Senovac :Kepala Kejaksaan Negeri Flotim, Bayu,SH, Kapolres Flotim,AKBP  I Gusti Putu Suka Arsa,S.I.K,Ketua Pengadilan Larantuka, Rightman,SH, Direktur RSUD Larantuka, dokter Sanny dan Kadis Kesehatan,dokter Ogie.*(Emnir),

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment