Denpasar/BaliNewsNetwork–Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Komputer (Himaprodi SK) menggelar acara Gelar Kreasi Sistem Komputer 5 atau yang lebih dikenal dengan GKSK#5 pada hari  Senin, (2/3) sd. Selasa, (3/3) bertempat di ITB STIKOM Bali. GKSK kali ini mengambil tema “Upgrade Your Skill For Industry 4.0”

Ketua panitia A.A Gede Agus Amanda Putra menjelaskan ada beberapa kegiatan yang digelar dalam GKSK.5 ini, dimana hari pertama dilakukan pembukaan pada pukul 15.30 Wita di aula ITB STIKOM Bali ,yang dibuka secara simblosis oleh Kepala Program Studi Sistem Komputer, Padma Nyoman Crisnapati, S.Kom., M.Pd.,M.Kom. Dilanjutkan dengan seminar sesi pertama yang dibawakan oleh DIPL.-ING. I Ketut Kartika Tanjana (Founder & CEO Dimata’s) dengan materi “Dimata Business Intelligent and Fraud Detection System” dan dilanjutkan dengan seminar dan workshop yang dibawakan oleh I Gusti Made Surya Dwipayana S.Kom (Founder Kartini Space) dengan materi “Easiest Way Making Web Without Code”. Acara seminar dan workshop di tutup dengan penyerahan serifikat pembicara dan foto Bersama.

“Hari kedua, Selasa, (3/3) kami melaksanakan pembukaan acara dimulai pukl 9.30 dan selesai pukul 10.00 dan dilanjutkan dengan kegiatan lomba yang dimulai pukul 10.00 sd. 16.10 Wita dengan jumlah peserta Sumobot 19 team, yang berlokasi di lobby dari pukul 10.10 sd. 16.10 Wita. CTF dengan 13 peserta, yang belokasi di lab hardwere  dan semifinal Mobile Legends 4 team yang belokasi di aula ITB STIKOM Bali. Selesai perlombaan dilanjutkan dengan malam penghargaan untuk penyerahan hadiah juara 1,2,3 lomba sumobot serta best design dan best fighter, hadiah juara 1,2,3 lomba Capture The Flage dan hadiah juara 1,2,3 lomba Mobile Legends. Selain penyerahan hadiah juara, puncak malam penghargaan diisi dengan pemotongan tumpeng sebgai simbolis perayaan  HUT Himaprodi Sistem Komputer yang ke-5 di Lobby Luar ITB STIKOM Bali. Acara juga dimeriahkan oleh pengisi acara antara lain Althea, SBMC, Sweet chocolate, Corallight Dance Crew, UKM Dance Primakara. Dan ditutup dengan pemutaran video behind the scene,” jelas Gede Agus Amanda Putra. (*)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment