Kepala Sekolah SMAN I Solor Barat , Nikolaus Erak,S.Pd (kedua dari kiri ). Foto : BNN/ Doc./Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork.com-Lembaga Pendidikan SMA Negeri I Solor Barat, Kabupaten Flores Timur tetap menyelenggarakan ujian akhir semester bagi siswa-siswi Kelas X dan Kelas XI. Dengan tetap mematuhi protokoler pencegahan Covid-19, pelaksanaan evaluasi akhir semester tersebut dibagi dalam Tujuh ( 7 ) Zona.

Kepala Sekolah SMAN I Solor Barat, Nikolaus Erak,S.Pd kepada BaliNewsNetwork.com di sela-sela pemantauan pelaksanaan ujian pada Zona Ritaebang, Senin (15/6) menjelaskan , pihaknya tetap melaksanakan formula evaluasi akhir semester ini sebagaimana kondisi normalnya (evaluasi reguler sekolah) .

“Kami memang mengaturnya dengan sistem zona mengikuti sebaran siswa. Ada 7 zona, antara lain zona Tanalein,  zona Ritaebang,(Ritaebang dan Lamaole) , zona Lamawohong (Kalelu,Titehena,Lamawohong dan Lewo Tana Ole), zona Sulengwaseng  (Lamboleng dan desa-desa di Solor Selatan), zona Nusadani (Nusadani dan Daniwato), zona Balaweling II (Balaweling 1 dan II), zona Pamakayo (Pamakayo dan Lewonama), zona Ongalereng (Ongalereng,Karawatung dan sebagian Solor Timur ). Walaupun dominan terjadi di luar ruangan, namun situasi dan sistem pelaksanaan ujiannya, tetap seperti ujian reguler. Tatib ujian berjalan normal !” jelas Nikolaus Erak .

Disaksikan BaliNewsNetwork.com, pelaksanaan evaluasi akhir semester pada Zona Ritaebang, berlangsung dikawasan Pantai Watan Ago, Kelurahan Ritaebang. Siswa-Siswi dengan mengenakan seragam nasional lengkap, duduk berjarak. Ada 8 kelompok –berjarak yang terlihat disana. Masing-masing kelompok beranggotakan siswa-siswi berbeda kelas dan jurusan. Beberapa guru pengawas melakukan pengawasan dengan penuh awas.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment