Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Flores Timur, Kompol Jamaludin (Tengah) ketika membawakan sambutannya di acara Launching Pembayaran BST-Pusat untuk Kabupaten Flores Timur,serta Launching Pembayaran BST-Pusat Tahap I oleh Pihak PT.POS Indonesia Cabang Larantuka di aula Kantor Camat Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Jumat (15/5). Foto : BNN/Emnir.

Tanjung Bunga/BaliNewsNetwork-Launching penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai (BST)-Pusat di Kabupaten Flores Timur, Jumat (15/5) diikuti dengan ketegasan Satuan Tugas (Satgas)  Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Flores Timur. Pengawasan terhadap penyaluran semua jenis Bansos yang berasal dari Pemerintah , akan dilaksanakan mereka secara melekat ! Bagi warga yang mengalami atau mengetahui aneka bentuk penyimpangan dalam penyalurannya, entah itu dana PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), BST, BLT -Dana Desa, maunpun jenis Bansos lainnya, dapat menghubungi call centre Satgas  Saber Pungli Kabupaten Flores Timur di 081246886416.

Seraya meluaskan  nomor kontak (call centre) tersebut kepada masyarakat Flores Timur, Ketua Pelaksana Harian Satgas Saber Pungli Kabupaten Flores Timur, Kompol Jamaludin yang adalah Wakapolres Flores Timur itu meminta   warga Flores Timur untuk secara aktif menginformasikan kepada pihaknya melalui call centre tersebut tentang segala hal yang berkaitan dengan praktek-praktek  penyimpangan dalam penyaluran semua jenis Bansos itu.

“Momen hari ini adalah waktu yang sangat tepat bagi kami untuk memberikan informasi, pencerahan, dalam kaitannya dengan tugas kami Satgas Saber Pungli, serta melakukan pengawasan secara langsung terhadap  penyaluran semua jenis Bansos yang diturunkan pihak Pemerintah. Sekertariat kami ada di Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Flores Timur. Silahkan datang dan menyampaikan segala hal yang bapak, ibu alami, atau yang bapak, ibu ketahui tentang adanya praktek penyimpangan Bansos tersebut. Atau langsung menghubungi kami, bisa melalui SMS, WA or Telpon ke Call Centre kami. Kami akan segera melakukan klarifikasi atas pengaduan atau laporan yang masuk! Memang kita tidak mengharapkan penyimpangan itu terjadi disini! Oleh karena itu,bekerjalah sebagaimana aturannya!,” tandas Kompol Jamaludin sembari berharap  agar penyaluran Bansos di wilayah Kabupaten Flores Timur ini tepat sasaran! (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment