Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon menyerahkan dana BST Tahap I kepada salah seorang penerima di acara Launching Pembayaran BST Kabupaten Flores Timur oleh PT.Pos Indonesia (Persero) Cabang Larantuka  bertempat di aula Kantor Camat Tanjung Bunga, Jumat (15/5). Foto :BNN/Emnir.

Tanjung Bunga/BaliNewsNetwork-Terhitung hari ini, Jumat (15/5),  PT.Pos Indonesia (Persero) Cabang Larantuka, mulai melakukan pembayaran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap I (April) kepada warga penerima BST di Flores Timur sebagaimana kuota yang menjadi tanggungan PT.Pos Indenesia (Persero) Larantuka.

Kepala Cabang PT. Pos Indonesia  (persero) Larantuka, Martin Darmapan kepada wartawan di sela-sela launching pembayaran BST –Pusat (APBN) untuk Kabupaten Flores Timur Tahap I yang berlangsung diaula Kantor Camat Tanjung Bunga, Kamis (15/5) menjelaskan, pihaknya mendapat kuota  pembayaran sebesar 9.535 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dana bantuan dari Pemerintah Pusat akibat terkena dampak Covid-19 tersebut.

Martin Darmapan

“Kami akan maksimalkan pembayaran  kepada 9.535  KK penerima BST di wilayah Kabupaten Flotim ini dalam kurun waktu 10 hari kedepan, terhitung hari ini usai kegiatan launching ini. Hari ini pula kita distribusikan daftar nominatif  dan uangnya ke semua Kantor Pos yang ada di wilayah Kabupaten Flotim serta melakukan pembayaran di beberapa titik di wilayah Tanjung Bunga. Setiap KK Penerima, menerima Rp 600.000 tanpa potongan. Bila ada yang menerima kurang, harap segera melapor ke kami,” tandas Martin Darmapan.

Terkait  formula atau skenario pembayaran di situasi  waspada Covid ini, Martin Darmapan mengungkapkan, pihaknya  dengan tetap mematuhi protap pencegahan Covid , akan mendatangi komunitas-komunitas ,entah di Kecamatan, maupun langsung turun ke desa.

“Kami akan tempuh melalui komunitas-komunitas dengan tetap mengikuti protap pencegahan Covid-19. Karena Kantor  Pos tersebar merata di setiap wilayah, maka bagi kami, tidak ada masalah! Kami hanya butuh waktu, karena jumlah tanggungan kami terbilang banyak. Tapi kami upayakan  selesaikan pembayaran tahap I ini di kurun waktu 10 hari kedepannya.” ujar Martin Darmapan .

Sementara itu, Bupati Anton Hadjon dalam sambutannya meminta pihak PT.Pos Indonesia (persero) untuk menunda pembayaran kepada desa yang belum melaksanakan musyawarah khusus penetapan penerima BLT-Dana Desa. Dan kepada warga penerima BST, Bupati Anton Hadjon meminta mereka memanfaatkan dana tesebut untuk penguatan ekonomi keluarga di tengah covid ini.

Untuk Kecamatan Tanjung Bunga, jumlah penerima BST–Pusat sebesar 724 KK. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment